All New Honda Civic Type-R Tampil Di Swiss

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Swiss – Ajang Geneva Motor Show 2017 yang digelar beberapa saat lalu di Geneva Swiss, dihadiri berbagai merek otomotif ternama. Salah satu pabrikan asal Jepang yang ikut serta yakni Honda. Honda memanfaatkan ajang ini untuk meluncurkan All New Honda Civic Type-R. Jagoan Honda ini tampil dalam versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016. All New Honda Civic Type-R dibuat sebagai sebuah “hot hatch” yang mampu memberikan tingkat kesenangan berkendara yang maksimal.

Spesifikasi

Dilihat dari keunggulannya, All New Honda Civic Type-R dibekali dengan mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm. Sementara untuk transmisinya, mobil terbaru Honda sudah menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.

Adapun suspensi yang digunakan yakni MacPherson Strut pada bagian depannya untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, suspensi yang digunakan yakni New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

all-new-honda-civic-type-r-tampil-di-swiss
http://www.leftlanenews.com/

All New Honda Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM). Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.

Pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017, Honda juga menampilkan special display lainnya, yaitu Honda NeuV, sebuah kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, mobil Honda berbahan bakar hidrogen dan listrik, All New Honda Clarity Fuel Cell juga tampil sebagai salah satu special display mendampingi Honda NeuV.

Geneva Motor Show merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia karena telah diselenggarakan sejak tahun 1905 hingga sekarang. Geneva Motor Show berlangsung mulai dari tanggal 8 hingga 19 Maret 2017, bertempat di Palexpo, P.O.Box 112, GH-1218 Grand-Saconnex, Geneva, Switzerland.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya