All New Ertiga Ludes Ribuan Unit Hanya Dalam 13 Hari

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ertiga
Ribuan unit All New Ertiga ludes hanya dalam waktu 13 hari (Detik Kepri)

OTOmart – Suzuki pada ajang International Motor Show (IIMS) 2018 lalu telah meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Suzuki All New Ertiga. Saat ini, mobil tersebut tengah ramai diburu oleh para konsumen dengan banyaknya total penjualan mobil ini sebanyak 2.207 unit mulai dari tanggal 12-25 Mei 2018, berdasarkan data internal dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny Saputra, Marketing Director 4W SIS mengatakan bahwa pencapaian tersebut sudah sesuai dengan target yang diharapkan. Justru menurutnya, setiap bulannya mobil ini mampu terdistribusi sebanyak 5.000 unit. “Seperti mobil baru pada umumnya, pada awalnya tipe tertinggi jadi yang paling laris,” ucap Donny seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Mau Beli Suzuki Ertiga Terbaru? Ini Daftar Harga Resminya

Hal ini terlihat dari tingginya kontribusi varian GX yang merupakan tipe tertinggi sebanyak 66 persen. Sementara sisanya, yaitu Ertiga GL sebanyak 455 unit dan GA sebanyak 53 unit. Donny juga menambahkan bahwa Ertiga yang dibeli sejak awal peluncuran akan dapat digunakan sebagal kendaraan mudik Lebaran nantinya.

Klaim yang dilakukan Suzuki ini berdasarkan dari waktu distribusi yang sudah dimulai sejak tanggal 12 Mei lalu ke seluruh Indonesia. Bahkan beberapa konsumen sudah ada yang berhasil mendapatkan mobil All New Ertiga terbaru pada bulan Mei ini.

Ertiga GX

Ertiga GX merupakan salah satu varian termahal yang berada di rentang harga Rp223-238,5 juta (harga OTR Jakarta). Meskipun harganya cukup mahal, namun fitur yang diberikan sangat banyak. Mulai dari bagian eksteriornya yang telah disematkan dengan lampu kabut, spion elektrik yang telah terintegrasi langsung dengan lampu sein, gagang pintu yang telah menggunakan teknologi smart entry serta lampu kombinasi belakang yang telah ditambahkan dengan light guides.

Pada bagian interiornya, mobil ini telah dilengkapi dengan setir yang dibalut dengan kulit berornamen kayu sehingga mempunyai kesan mewah. Selain itu, joknya pun dapat diatur pengaturannya demi kenyamanan pengemudi ketika berkendara.

Baca Juga: Di IIMS, Mobil Suzuki Ertiga Terbaru Terjual 482 Unit

Untuk sistem multimedia, mobil ini telah menyediakan banyak fitur multimedia, seperti audio steering switch yang terletak pada lingkat kemudinya. Sedangkan untuk mengaktifkan mesin, Ertiga GX juga telah disematkan dengan tombol start/stop button yang berada di bagian sisi kanan kemudi. Lalu ada juga fitur electronic stability program yang berfungsi untuk mengatur putaran ban untuk meminimalisir gejala understeer dan oversteer ketika sedang berkendara.

Untuk mesin, setiap varian terbaru ini diberikan mesin berkode K15B 1.462 cc DOHC yang sanggup untuk mengeluarkan torsi puncak sebesar 138 Nm pada kecepatan 4.400 rpm dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 104,7 PS pada kecepatan 6.000 rpm. Sistem transmisinya pun ditawarkan dalam dua jenis, yaitu manual dan transmisi dengan 5 percepatan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...