Alasan Mengapa Suzuki Ignis Layak Dimiliki

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Suzuki Ignis masih menjadi salah satu topik pembicaraan hangat yang tengah ramai diperbincangkan. Bukan lantaran kekurangan yang dimilikinya, melainkan tentang segala keunggulan Ignis. Dari mulai sisi eksterior, interior, fitur, keamanan dan tentu saja harga, menjadi alasan utama mengapa Ignis layak dimiliki.

Sosoknya yang mungil alias compact, namun ternyata Urban SUV ini cocok digunakan muda-mudi yang mendambakan kendaraan spory yang nyaman. Tampilan eksterior yang modern juga dibarengi dengan interior yang cukup mewah. Fitur keren yang disematkan diantaranya tombol Start/Stop untuk menghidupkan dan mematikan mesin, pada Ignis tipe GX.

alasan-mengapa-suzuki-ignis-layak-dimiliki

Hadir pula Multi information Display (MID), dan kontrol audio di lingkar kemudi. Selain itu terdapat pula meter cluster yang memberikan berbagai informasi seperti kondisi baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, hingga safety belt dan airbag. Ignis semakin terlihat canggih dengan hadirnya penyetel suhu ruang kabin (Climate Control & Heater) yang didesain unik seperti terpisah dari dashboard.

Tak hanya itu saja, Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki Ignis tetap yakin bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan. Desain head unit terpisah dari dashboard yang dapat mengakses radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Dilengkapi pula Bluetooth (tipe GX).

Melalui jarak sumbu roda 2.435 mm, kabin menyuguhkan kenyamanan lima penumpangnya selama perjalanan. Hal ini berkat disajikannya head room penumpang depan setinggi 950 mm dan penumpang belakang 910 mm. Pintu kanan dan kiri belakang juga terdapat bottle holder, serta terdapat front seat back pocket yang terdapat pada bagian punggung jok penumpang belakang.

Baca juga: BBM Suzuki Ignis Terbukti Irit, 1L Capai 23 Km

Kemampuan memuat barang di bagian belakang Suzuki Ignis juga sangat akomodatif. Mulai dari 267 liter ketika semua jok tegak berdiri. Ketika jok belakang di lipat konfigurasi 60:40 bisa menjanjikan 469 liter. Dengan melipat jok belakang seluruhnya dapat menyediakan 947 liter. Di dalam kabin, barang bisa ditumpuk hingga 950 mm dan lebar 1.160 mm.

Peranti keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki untuk dihadirkan yang terbaik pada Ignis. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Sorotan lampu depan berfitur LED bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan pengendara.

Keselamatan pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. Pergerakan lingkar kemudi menggunakan Electric Power Steering sehingga pengendara bisa lebih ringan bermanuver dan tingkat respon kemudi bisa lebih presisi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...