Alasan Mengapa Harga Mobil Daihatsu Naik Tahun Ini!

posted in: Artikel Mobil | 0

OTOMART, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi menaikkan harga beberapa produk yang diperjualbelikan di tanah air. Kenapa?

Awal tahun 2017, ADM menyampaikan informasi jika akan menaikkan harga mobil dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi tidak untuk semua model, melainkan hanya beberapa model yang mengalami kenaikan.

Alasan kenaikan harga ini disampaikan oleh Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra, beliau menjelaskan bahwa kenaikan yang dilakukan berdasarkan adanya kebijakan pemerintah yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 pada Jumat 6 Januari 2017. Di dalam PP tersebut salah satunya diatur mengenai kenaikan biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Tiap tahun ada kenaikan. Harga on the road naik sesuai kebijakan pemerintah saja, BBN dan STNK maksud saya,” ujar Amel.

Dijelaskannya pula bahwa tidak semua kenaikan harga mobil karena pajak. Sebagian kenaikan harga mobil Daihatsu ini juga dipengaruhi oleh faktor lain, seperti penyesuaian ongkos produksi yang membuat harga off the road naik mulai dari Rp 800.000 sampai Rp 2 juta.

alasan-mengapa-harga-mobil-daihatsu-naik-tahun-ini

Berikut beberapa model yang mengalami kenaikan harga yakni Ayla, Sigra, Terios, Xenia, Gran Max, Sirion, Luxio. Varian Sigra 1.0 M M/T yang sebelumnya seharga Rp115,5 juta, naik menjadi Rp117,8 juta (on the road Jakarta), Sigra 1.2 X M/T naik dari Rp124,85 juta menjadi Rp127,15 juta.

Sedangkan varian lain masih memiliki harga jual yang sama dengan tahun lalu, oleh karenanya anda dapat melakukan pemesanan model lain sebelum harga kembali meroket. Silakan kunjungi dealer terdekat untuk mengetahui jumlah kenaikan di masing-masing wilayah.

Lantas bagaimana dengan harga mobil bekas Daihatsu? Apakah ada kenaikan atau tidak? Pertanyaan terkait hal tersebut masih dalam tahap pertimbangan.

Berita mobil terkait

Ini Dia Daftar Merek Terlaris Januari – Februari 2017!

OTOMART, Jakarta – Pasar otomotif tanah air tahun ini terlihat lebih bergairah dibandingkan tahun lalu. Jika dilihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) peningkatan angka penjualan wholesales pada Februari mencapai 96.772 unit. Angka itu meningkat 10.171 unit bila … Lihat Selengkapnya

KTB Belum Berencana Hadirkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

OTOMART, Jakarta – Pameran Geneva Motor Show 2017 yang digelar di Jenewa, Swiss pada tanggal 8 Maret 2017 lalu diikuti berbagai merek kelas dunia. Salah satunya yakni Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang turut melahirkan produk baru yakni Mitsubishi Eclipse Cross. … Lihat Selengkapnya

Awal Tahun, Honda Pimpin Pasar Low SUV di Indonesia

OTOMART, Jakarta – Awal tahun 2017, Honda mulai memperlihatkan kinerjanya yang semakin unggul dibandingkan brand lain. Dua bulan bekerja di tahun 2017, Honda mampu mencatatkan total penjualan sebanyak 33.180 unit, dengan market share sebesar 18.1 persen. Di bulan Februari sendiri, … Lihat Selengkapnya