Alasan Mengapa Harga Mobil Daihatsu Naik Tahun Ini!

posted in: Artikel Mobil | 0

OTOMART, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi menaikkan harga beberapa produk yang diperjualbelikan di tanah air. Kenapa?

Awal tahun 2017, ADM menyampaikan informasi jika akan menaikkan harga mobil dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi tidak untuk semua model, melainkan hanya beberapa model yang mengalami kenaikan.

Alasan kenaikan harga ini disampaikan oleh Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra, beliau menjelaskan bahwa kenaikan yang dilakukan berdasarkan adanya kebijakan pemerintah yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 pada Jumat 6 Januari 2017. Di dalam PP tersebut salah satunya diatur mengenai kenaikan biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Tiap tahun ada kenaikan. Harga on the road naik sesuai kebijakan pemerintah saja, BBN dan STNK maksud saya,” ujar Amel.

Dijelaskannya pula bahwa tidak semua kenaikan harga mobil karena pajak. Sebagian kenaikan harga mobil Daihatsu ini juga dipengaruhi oleh faktor lain, seperti penyesuaian ongkos produksi yang membuat harga off the road naik mulai dari Rp 800.000 sampai Rp 2 juta.

alasan-mengapa-harga-mobil-daihatsu-naik-tahun-ini

Berikut beberapa model yang mengalami kenaikan harga yakni Ayla, Sigra, Terios, Xenia, Gran Max, Sirion, Luxio. Varian Sigra 1.0 M M/T yang sebelumnya seharga Rp115,5 juta, naik menjadi Rp117,8 juta (on the road Jakarta), Sigra 1.2 X M/T naik dari Rp124,85 juta menjadi Rp127,15 juta.

Sedangkan varian lain masih memiliki harga jual yang sama dengan tahun lalu, oleh karenanya anda dapat melakukan pemesanan model lain sebelum harga kembali meroket. Silakan kunjungi dealer terdekat untuk mengetahui jumlah kenaikan di masing-masing wilayah.

Lantas bagaimana dengan harga mobil bekas Daihatsu? Apakah ada kenaikan atau tidak? Pertanyaan terkait hal tersebut masih dalam tahap pertimbangan.

Berita mobil terkait

Fitur Baru Trailblazer 2017 Lebih Aman Dan Nyaman

OTOMART, Jakarta – Chevrolet Trailblazer 2017 resmi diperkenalkan di kawasan Sentul, Jawa Barat, Rabu (22/2). Pabrikan mobil premium asal Amerika Serikat ini menyatakan jika Trailblazer terbaru sudah dibekali fitur terkini, yang mampu meningkatkan tingkat keselematan dan kenyamanan berkendara. “Setahun lalu … Lihat Selengkapnya

Proton Edisi Lama Didiskon Hingga 50 Persen

OTOMART, Jakarta – Di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif tanah air, Proton justru bangkit dan kembali memberikan kejutan bagi konsumen Indonesia. Setelah lama absen memamerkan produk baru, tahun ini Proton dikabarkan akan meluncurkan tiga produk baru. Dengan peluncuran ketiga produk … Lihat Selengkapnya

Sosok New Chevrolet Spark Meluncur 23 Februari

OTOMART, Jakarta – Sepak terjang Chevrolet Indonesia tahun 2016 memang terkesan belum begitu pulih, dikarenakan banyaknya pesaing di beberapa segmen mengharuskan Chevrolet berbenah di tahun ini. Seakan mengerti betul akan persaingan pasar otomotif di tahun 2017, Chevrolet siap meluncurkan tiga … Lihat Selengkapnya