Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Retno Utami
Keuntungan garansi mobil bekas
Ilustrasi (Pexels)

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal, tidak terkecuali untuk pembelian mobil bekas. Seperti yang Anda ketahui, mobil baru memiliki garansi resmi dari dealer atau pun pabrik. Berbeda dengan pembelian mobil bekas, sampai saat ini masih ada beberapa dealer yang tidak menyediakan garansi untuk mobil bekas yang mereka jual. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan terlebih dahulu, apakah dealer tempat Anda membeli mobil menyediakan garansi untuk mobil bekas yang mereka jual.

Garansi merupakan suatu hal yang sangat penting, apalagi untuk pembelian mobil bekas. Anda tidak mengetahui bagaimana kondisi mobil ketika digunakan oleh pengguna sebelumnya. Bisa saja setelah pembelian terjadi kerusakan atau kendala-kendala lain yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ini 6 Penyebab Klaim Garansi Mobil Bekas Anda Ditolak 

Berikut beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan garansi ketika membeli mobil bekas.

1. Sebagai bentuk jaminan kualitas

Garansi dapat menjadi suatu bentuk jaminan dari pihak dealer bahwa mobil bekas yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik serta tidak memiliki cacat. Garansi juga dapat memberi kepercayaan bahwa dealer akan membantu memberikan perbaikan ketika terjadi masalah yang tidak terduga. Tanyakan kepada pihak dealer mengenai ketentuan, jangka waktu, serta perbaikan apa saja yang tercover sebelum memutuskan membeli mobil bekas.

2. Menghindari biaya reparasi

Beberapa orang memilih untuk membeli mobil bekas karena harganya yang jauh lebih terjangkau daripada mobil baru. Namun jika setelah pembelian mobil mengalami kerusakan, Anda justru akan terbebani dengan biaya reparasi yang tinggi. Dengan adanya garansi, pengeluaran tak terduga ini bisa Anda hindari. Garansi akan mengcover beberapa jenis perbaikan ketika mobil mengalami masalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti perbaikan transmisi atau perbaikan mesin.

3. Meningkatkan rasa nyaman dan aman

Premium Garansi
Ilustrasi (Pixabay)
Baca Juga: Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

Membeli mobil bekas terkadang menimbulkan beberapa kecemasan. Namun dengan adanya garansi, pembeli dapat merasa lebih aman dan nyaman. Selain sebagai bentuk jaminan kualitas, garansi juga menjadi bentuk perhatian pasca pembelian. Selama masa garansi, pembeli tidak perlu khawatir karena dealer akan tetap memberikan bantuan jika ada permasalahan yang ditemukan pada produk yang mereka jual.

Jika saat ini Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau, OTOmart siap melayani Anda. Untuk mendapatkan perlindungan secara maksimal, OTOmart juga menyediakan layanan OTO Garansi untuk Anda. Silakan kunjungi OTOmart sekarang juga untuk mendapatkan mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....