Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobilio bekas
Honda Mobilio 1.5 E

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan juga merajai penjualan di segmen mobil bekas. Salah satu alasannya adalah harga yang tergolong lebih murah ketimbang membeli mobil baru. Salah satu mobil Low MPV yang paling banyak dicari di segmen ini adalah Honda Mobilio bekas.

Dahulu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menjadi dua kendaraan Low MPV yang merajai pasar mobil bekas. Namun saat ini, trend tersebut berbalik, di mana para konsumen mobil bekas lebih memilih mobil bekas keluaran tahun muda atau model terbaru, seperti Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Alasan Honda Lakukan Perubahan Minor Pada Honda Mobilio Terbaru

Di berbagai showroom mobil bekas, Mitsubishi Xpander banyak dicari oleh para konsumen. Akan tetapi, harga yang dibanderol masih terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan para rival sekelasnya. Selain itu, kendaraan ini menempati posisi teratas sebagai mobil yang paling banyak dipilih dan dicari oleh para konsumen.

Selain Xpander, Honda Mobilio bekas juga menjadi salah satu mobil low MPV yang banyak dicari oleh para pencari mobil bekas. Hal ini terjadi karena harga bekasnya yang mengalami penurunan cukup drastis untuk harga bekasnya.

Menurut Kevin, pemilik salah satu showroom mobil bekas di kawasan Kali Krukut, Depok mengatakan bahwa terdapat tiga komponen yang biasanya menjadi alasan para pembeli mobil bekas dalam memilih mobil bekas.

“Biasanya yang datang ke sini itu kebanyakan melihat mobil bekas dari model barunya. Namun untuk jenis MPV murah sih biasanya banyak yang tertarik pada Mitsubishi Xpander atau Honda Mobilio bekas sih. Kalau untuk masalah harga, kita bisa nego kok,” ucapnya, seperti dilansir laman Carmudi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pedagang mobil bekas yang berada di wilayah Margonda, Depok. Dirinya mengatakan jika saat ini trend mobil keluarga murah telah beralih, bukan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia lagi.

“Saat ini, kebanyakan orang cari mobil bekas itu Mobilio dan Xpander. Biasanya mereka melihatnya dari modelnya yang masih baru. Mungkin orang bosan kali ya melihat Avanza atau Xenia. Namun kebanyakan sih pilih Mobilio bekas. Bahkan saat ini aja stok kita kosong,” ucap pedagang tersebut.

Baca Juga: Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

Menurut para pemilik showroom mobil bekas, para konsumen banyak membeli Honda Mobilio bekas karena harganya yang semakin lama semakin menurun, jika dibandingkan dengan para kompetitornya yang lain, apalagi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Meski begitu, tetap saja masalah tampilan desain menjadi salah satu daya tarik pilihan konsumen. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi jika melihat tampilan kedua mobil yang mendapat julukan “mobil sejuta umat” ini yang lama tidak mendapatkan penyegaran.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Resmi Mitsubishi Xpander Cross

OTOmart – Setelah hanya muncul di dunia maya saja dengan berbagai spekulasi yang menyertainya,...

Toyota Fortuner Bekas, Pilihan Terbaik Untuk ‘Naik Kelas’

OTOmart – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau merupakan...

Ternyata Ini Alasan Peminat Mobil Yaris Mengalami Penurunan

OTOmart – Penjualan mobil berjenis hatchback di pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penyusutan sepanjang...

Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Segera Ganti Karet Wiper Anda!

OTOmart – Setelah didera musim kemarau yang berkepanjangan, kini tanah air mulai memasuki musim...

Tips Agar Tidak Mudah Lelah Saat Berkendara Jarak Jauh

OTOmart – Ketika berkendara, para pengemudi harus terus waspada terutama dengan kondisi disekelilingnya. Bukan...

Ini Hasil Perbandingan Akselerasi Avanza Bekas Manual Vs Matik

OTOmart – Sejak kemunculannya di akhir tahun 2003 lalu, Toyota Avanza sendiri mempunyai dua...