Alasan Honda Lakukan Perubahan Minor Pada Honda Mobilio Terbaru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda mobilio terbaru
Honda Mobilio RS 2019 (Tenaga Kuda)

OTOmart – Selain perombakan yang dilakukan sangat minor, Honda Mobilio terbaru juga dibanderol dengan harga yang sama persis dengan model sebelumnya. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Kejadian ini bermula dari cara pandang Honda yang melihat bahwa pada dasarnya terdapat tiga macam tipe konsumen yang membeli kendaraan bersegmen Low MPV, yaitu basic function, smart user dan rend seeker. Karena itulah, Honda beranggapan jika ubahan minor yang dilakukan pada Mobilio dirasa sudah cukup.

Baca Juga: Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

Menurut Honda, konsumen yang tergolong ke dalam basic function adalah mereka yang sekedar melihat manfaat serta fungsi mobil sebagai penunjang harian. Sedangkan untuk smart user, adalah para konsumen yang mempunyai sikap kritis dan selalu mempertimbangkan kelebihan fitur, value, kemanan, biaya operasional serta layanan purnajual kendaraan ini. Lalu untuk trend seeker merupakan para konsumen yang lebih mementingkan tren model anyar, dimana kebanyakan mereka membeli kendaraan atas dasar emosional. Meski begitu konsumen yang terbilang sebagai trend seeker ini sangat kecil jumlahnya.

Menurut Honda, sebanyak 60% penjualan Honda Mobilio terbaru berasal dari varian menengah ke bawah. Ini berarti, para konsumen yang membeli mobil mereka merupakan konsumen yang benar-benar membutuhkan kendaraan sebagai alat mobilitas untuk keseharian mereka. Karena itu, HPM memfokuskan diri mereka untuk produksi Mobilio tipe E dan tipe yang berada di bawahnya.

Seperti diketahui, tipe E pada Honda Mobilio terbaru kini telah dilengkapi dengan lampu proyektor halogen yang disisipkan pada aksesori eksteriornya. Selain itu, tipe ini juga dilengkap dengan pelek dual tone dan head unit berukuran 6,2 inci yang tentu mempunyai fitur yang berlimpah.

“Pada tahun lalu, terdapat sekitar 24 ribu Honda Mobilio yang berhasil disalurkan ke berbagai konsumen. Dari sekian banyak konsumen tersebut, yang paling mendominasi penjualan Honda Mobilio adalah para konsumen bertipe smart buyer dan basic function. Dimana pertimbangan mereka bukan hanya pada desain saja, melainkan juga pada value yang didapatkannya. Karena itu, hadirnya model teranyar ini tentu akan sangat kami harapkan penjualannya bisa sama dan setidaknya bisa 20 ribuan unit selama tahun ini,” ucap Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Honda Mobilio 2019 Dirilis, Ini Perbedaan Masing-Masing Variannya

Berbagai ubahan yang dilakukan pada Honda Mobilio terbaru terbilang sangat cocok dan sudah sesuai dengan target market yang diinginkan oleh Honda. Apalagi, banderol harga yang ditawarkan juga tidak berubah. Seperti yang terdapat pada varian E CVT yang dibanderol dengan harga Rp225,5 juta. Harga ini menurut Honda cukup terjangkau bagi para target market mereka. Karena itu, mereka pun sangat optimis dapat terus bersaing di tengah banyaknya model anyar dari para kompetitornya.

Karena itu, patut kita tunggu saja bagaimana hasil penjualan Honda Mobilio terbaru ini di bulan berikutnya di situs berita Otomart.id.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...