Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kijang lgx
Kijang LGX 1.8

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas Indonesia, varian Kijang LGX adalah salah satu model yang paling banyak dicari dan terfavorit para pemburu mobil bekas, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah.

“Biasanya yang nyari itu orang Tangerang, Banten, dan Bogor,” ucap salah satu pemilik showroom mobil bekas di wilayah Tangerang, Supri, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Baca Juga: Mesin Toyota Kijang Innova Diesel Sering Pincang? Ini Penyebabnya!

Toyota Kijang LGX sendiri merupakan salah satu model Kijang di antara banyak varian Kijang lainnya, seperti SX dan LX untuk varian standard, SSX dan LSX untuk varian super, serta SGX dan LGX yang merupakan model varian Grand Extra, serta Krista untuk varian paling mewah dari berbagai model Kijang lainnya.

Selain modelnya yang cukup beragam, Toyota Kijang juga menawarkan pilihan jenis mesin, yaitu Kijang bermesin bensin dan diesel.

Untuk mesin berbahan bakar bensin, kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 1.800 cc dan 2.000 cc dengan mesin bersistem karburator dan injeksi. Sedangkan untuk mesin berbahan bakar diesel, maka kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 2.400 cc.

Toyota Kijang LGX juga mendapat julukan lain, yaitu Kijang Kapsul. Kijang ini diluncurkan secara resmi pada tahun 1997-an di mana saat itu headlamp masih berbentuk kotak dengan bingkai hitam serta lampu sein berwarna oren.

Menurut Supri, sudah menjadi rahasia umum jika mesin bensin Kijang LGX mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih boros dibandingkan dengan mesin dieselnya, apalagi untuk mesin bensin berkapasitas 2.000 cc.

“Di antara banyak model, yang paling susah untuk dijual itu Kijang kapsul bensin berkapasitas 2.000 cc. Tapi kalau yang solar (diesel) justru malah sebaliknya, bahkan ada yang sampai minta cariin ke saya,” ungkap Supri.

Baca Juga: Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Supri menuturkan bahwa model LGX menjadi favorit karena telah mempunyai fitur paling lengkap dari Trim LSX ataupun LX. Meski trim paling tinggi adalah Krista, namun Krista kurang banyak disukai lantaran desain two tone pada bagian bodinya.

Saat ini, Kijang LGX berbahan bakar diesel dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan varian bensinnya. Meskipun harganya masih cukup tinggi, yaitu antara Rp 75 juta hingga Rp 100 juta untuk lansiran tahun 2000 hingga tahun 2004. Meski begitu, kendaraan ini masih banyak dicari lantaran mempunyai durability dan kehandalannya yang masih cukup prima dan tangguh.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...