Ini Alasan Isuzu Panther Diesel Bisa Menerabas Genangan Banjir

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
diesel
Isuzu Panther 2.5 Grand Touring (Source: Mobil88)

OTOmart – Salah satu kendaraan yang saat ini tengah viral dan banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia karena berhasil menerjang banjir adalah Isuzu Panther. Kendaraan yang dikenal dengan slogannya ‘Rajanya Diesel’ tersebut di beberapa media sosial nampak berhasil menerjang genangan banjir dengan mudahnya. Lalu apakah hanya Panther saja yang bisa melakukan hal itu?

Seperti diketahui, Isuzu telah merilis Panther sejak tahun 1991, dan kini kendaraan tersebut kembali meningkat popularitasnya karena ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kenali Dulu Biaya Service Resmi Isuzu Panther Sebelum Membelinya

Lantas dengan naiknya popularitasnya tersebut apakah akan membuat unit miliknya tersebut akan banyak diburu oleh masyarakat Indonesia?

Beberapa showroom mobil bekas yang ada di wilayah Tangerang dan Cibubur mengatakan bahwa hingga kini belum banyak yang mencari mobil diesel tersebut.

“Kalau untuk saat ini sih belum ada yang cari Panther, lagipula showroom kami juga memang nggak menjual Panther sih,” ucap salah satu Marketing showroom mobil bekas yang berlokasi di wilayah Bintaro, Tangerang, Sugiyanto, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu pegawai showroom mobil bekas di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, Rian yang mengatakan bahwa di showroom mobil bekasnya masih ada saja calon pembeli yang mencari Panther, namun jumlahnya tidak sebanyak dulu saat tahun 90-an.

“Kalau yang cari Panther sih masih ada, cuma yang jadi masalah itu sekarang nyari unitnya susah enggak seperti Avanza atau Innova. Tapi kalau tahun 90-an dulu sih masih banyak,” terang Rian.

Lalu apakah hanya Isuzu Panther saja yang bisa menerabas banjir?

panther touring
Isuzu Panther Grand Touring (Source: Flickr)
Baca Juga: Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

Menurut Sumarmin, Technical Leader Auto2000 Cilandak mengatakan bahwa mobil yang aman digunakan saat menerabas banjir adalah jenis mobil diesel.

“Untuk mobil yang paling aman digunakan untuk menerabas banjir adalah mobil diesel. Sebab, dibandingkan dengan mobil bermesin bensin yang masih menggunakan busi, mobil diesel sama sekali tidak menggunakan busi sehingga jika terkena air tidak akan langsung mati,” ucap Sumarmin.

Meski begitu, dirinya tetap mengingatkan agar pemilik mobil diesel tetap tidak dianjurkan untuk menerabas banjir. Hal ini karena bukan tidak mungkin mobil diesel pun berpotensi mogok jika air sampai masuk ke dalam filter udara.

“Kalau sampai air masuk ke dalam filter udara, ya pasti bakal mogok juga,” pungkas Sumarmin.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...