Aksi Bersih Pantai Bersama Nissan Xtrail Club Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Para anggota komunitas yang tergabung dalam Nissan Xtrail Club Indonesia (XCI) mengadakan touring ke pantai Pangandaran. Kegiatan yang dilakukan bertajuk ‘Goes Green to Pangandaran’.

Aksi Bersih Pantai Bersama Nissan Xtrail Club Indonesia

Kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 11-13 November 2016 lalu. Acara tidak hanya touring saja, tetapi XCI juga turut mengadakan bakti sosial dan meningkatkan kesadaran para pengunjung pantai, khususnya para member XCI atas kebersihan pantai.

Kondisi cuaca yang kurang baik dan kondisi jalan yang terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu tidak menyurutkan para peserta touring menuju Pangandaran. Berangkat Pukul 00.30 WIB dini hari dari titik kumpul KM 57, para peserta menempuh waktu sekitar 12 jam untuk sampai ke destinasi.Dengan melewati jalur alternatif yang terjal dan banjir menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta touring kali ini.

Para anggota XCI merasa sedih dengan banyaknya pengunjung pantai yang tidak ikut memelihara keindahan dan kebersihan pantai Pangandaran. “Banyaknya pantai-pantai indah di Indonesia yang kotor akibat kebiasaan pengunjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya menjadi perhatian XCI untuk ikut berpatisipasi menggalakkan kebersihan pantai,” kata XCI dalam siaran persnya. Sehingga para anggota penggemar SUV asal Jepang ini beserta keluarga menuju Pangandaran, sekaligus melakukan bersih-bersih pantai.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para anggota XCI untuk menyumbangkan 30 tong sampah dan 30 sign board untuk mengajak membersihkan sampah di sepanjang pantai Pangandaran Sunset. Hal ini sebagai bagian dari aksi bakti sosial XCI, sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Acara yang diselenggarakan di tepi pantai Pangandaran ini juga berjalan sukses, mulai dari touring yang tanpa kendala berarti, silaturahmi dan diskusi pada gala dinner malam harinya, hingga kegiatan bersih-bersih pada pagi harinya. Tak ketinggalan, para Muspida dan tokoh setempat juga hadir, selain masyarakat sekitar yang tentunya juga ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya