Aki GS Astra Terbaik Bagi Kendaraan dengan Fitur ISS

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Astra Otoparts merupakan salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi komponen mobil merek Astra. Perusahaan ini memanfaatkan ajang GIIAS yang berlangsung beberapa pekan lalu untuk meluncurkan salah satu produk terbarunya, yakni aki GS Astra tipe Idling Stop System (ISS). Aki ini diklaim berkualitas untuk kendaraan roda empat.

GS Astra ISS merupakan aki yang ditujukan untuk kendaraan yang memiliki fitur standar Idling Start Stop (ISS). Teknologi Idling Stop System (ISS) kini mulai banyak digunakan produsen automotif untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Hingga saat ini, teknologi terbaru ISS sudah banyak diaplikasikan pada jajaran model terbaru mereka. Contohnya, Mazda6 dan smart fortwo.

Sebagian kendaraan pada saat ini memiliki sistem Idling Start Stop atau teknologi mematikan kerja mesin secara otomatis saat berhenti. Pada kondisi ini fitur lain seperti AC dan audio harus tetap menyala, oleh karena itu baterai ini mampu mengisi dalam waktu singkat. Pada aki biasa, ketika mesin terhenti saat berada di lampu merah, bisa membuat usia pakai aki semakin pendek.

Mengingat saat mesin tidak menyala, seluruh kebutuhan kelistrikan mulai dari perangkat infotainment dan pendingin udara akan dibebankan pada aki. Kinerja aki yang semakin berat inilah yang mengakibatkan usia pakai aki lebih pendek. Sehingga para pemilik mobil harus melakukan perawatan ekstra untuk melakukan cek kondisi aki.

Saat ini, aki yang diperjualbelikan di pasaran, ketika berada pada kondisi kendaraan normal, tidak banyak aki yang memiliki kemampuan menerima arus listrik besar. Apalagi dengan teknologi ISS, seringnya mesin mati dan hidup saat berada di lampu merah, dipastikan membutuhkan suplai arus listrik yang besar, dan aki harus mampu mensuplai tenaga listrik tersebut saat pedal gas diinjak untuk menghidupkan mesin.

Dikatakan Rio Sanggau, Chief Marketing Astra Otoparts, Aki GS Astra tipe ISS ini memiliki keunggulan berbeda dengan aki lainnya. Dimana aki biasa tidak bisa melakukan pengisian alternator secara cepat. “Pada Aki GS Astra tipe ISS memiliki beberapa keunggulan dibanding aki biasanya, dimana aki tipe ISS ini mampu menerima energi listrik dalam jumlah besar dalam waktu singkat,” tuturnya.

Kehadiran varian ini tentu melengkapi portofolio Astra Otoparts untuk kendaraan roda empat untuk produk aki canggih GS Astra Maintenance Free, Hybrid, dan tipe Premium. Harga untuk Aki GS Astra Tipe ISS ini adalah Rp 3 jutaan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...