Akhirnya, Suzuki Baleno Hatchback Tiba Di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Suzuki Baleno Hatchback di awal bulan Juni 2017 ini nampaknya tengah ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran beredarnya foto yang memperlihatkan puluhan Baleno Hatchback yang sedang diturunkan dari proses pengapalan, akhirnya tiba juga!. Diketahui lokasi tersebut adalah di terminal khusus bongkar muat mobil impor di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam foto tersebut, nampak Suzuki Baleno berwarna putih dan merah sedang antri untuk diturukan bersama dengan Suzuki S-Cross.

akhirnya-suzuki-baleno-hatchback-tiba-di-indonesia
http://otodriver.com/

Setelah foto Baleno di Tanjung Priok pada tanggal 31 Mei 2017, kini foto terbaru muncul dan menginformasikan jika mobil ini sedang “digendong” di ruas tol Jakarta-Cikampek, Selasa (6/6/2017).

akhirnya-suzuki-baleno-hatchback-tiba-di-indonesia
http://otodriver.com/

Dari foto-foto yang beredar mengisyaratkan jika tak lama lagi Suzuki Baleno Hatchback akan diperkenalkan di Indonesia. Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah pernah memajang model ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, berbarengan dengan peluncuran S-Cross. Saat itu, SIS menyatakan masih melihat respons pasar terlebih dahulu, dan akhirnya memutuskan jual S-Cross lebih dulu. Dan tahun ini, Suzuki mengawali peluncuran Ertiga Diesel, Suzuki Ignis, dan diperkirakan Baleno menyusul di kuartal ketiga tahun ini bersama dengan Suzuki Jimny.

Dikutip dari Otomania.com, berdasarkan informasi dari wiraniaga, mobil ini bahkan sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 5 juta, sama seperti besaran untuk meminang Jimny.

Baca: Seperti Inilah Suzuki Baleno Baru yang Akan Dijual di Indonesia

Kendati demikian, harga lengkap belum ada gambaran. Mobil yang diimpor utuh dari India itu kemungkinan besar bakal bersaing dengan mobil-mobil kelas hatchback lainnya macam Toyota Yaris atau Honda Jazz, meski Suzuki juga sudah punya Swift, dan pastinya bakal merilis versi terbaru.

Baleno yang sudah kondang dengan model sedan era 2000-an, kini memang tampil dengan model hatchback, yang akan menambah kekuatan SIS di segmen berbeda. Baleno secara dimensi akan menawarkan sesuatu yang lebih ketimbang hatchback lain, karena lebih lega.

Dimensinya terekam 3,995 m (panjang), 1,745 m (lebar), dan 1,5 m (tinggi). Bodinya dirancang di atas wheelbase 2,52 m. Ukuran itu lebih bongsor ketimbang Swift dengan panjang 3,85 m, lebar 1,695 m, dan tinggi 1,51 m. Wheelbase Swift juga cuma 2,43 m.

Baca: GIIAS 2017: Suzuki Jimny Siap Dipasarkan Agustus Mendatang!

Soal mesin, belum ada bocoran. Bahkan SIS masih menutup rapat. Di India, model ini dibekali tiga pilihan jantung pacu, 1.000 cc Boosterjet 3-silinder turbo, 1.200 cc 4-silinder Dualjet SHVS (Smart Hybrid Vehicle Suzuki), atau 1.300 cc diesel.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota dan Daihatsu Siapkan Mobil Terbaru Rush dan Terios 2017

OTOmart – Toyota dan Daihatsu telah menyiapkan produk Rush dan Terios 2017 terbaru yang...

Pertarungan Harga Mobil Brio vs Daihatsu Ayla, Siapa yang Unggul?

OTOmart – Saat ini pasar otomotif sedang dikuasai oleh mobil bersegmen Low MPV, seperti...

Berikut Harga Honda Jazz Terbaru Serta Spesifikasinya

OTOmart – Siapa yang tidak kenal Honda yang merupakan salah satu merek mobil terkemuka...

Kenali Spesifikasi dan Harga Nissan Navara Terbaru 2017

OTOmart – Kata siapa kendaraan dengan platform mobil komersial yang dirubah bentuknya menjadi mobil...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...