Akhir Bulan 2.000 Unit Toyota Sienta Meluncur

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sejak peluncuran Toyota Sienta di IIMS bulan April lalu, antusiasme masyarakat semakin tinggi. Terbukti dengan jumlah surat pemesanan kendaraan MAV ini mencapai 2.600 unit hingga bulan Juli.

Respon pasar yang tinggi membuat pihak Toyota harus ekstra cepat melakukan pendistribusian kendaraan ini. Apalagi Toyota Sienta diproduksi di dalam negeri, diharapkan masa inden juga pendistribusian tidak memakan waktu terlalu lama.

Dari catatan Toyota, peminat mobil Toyota Sienta banyak dari wilayah Jabodetabek. Lalu, warna favorit yang dipilih konsumen Sienta adalah warna putih dan silver. Sedangkan dari varian, tipe V dan Q menjadi model yang paling banyak dipesan oleh konsumen. Toyota pun akan sesegera mungkin mengirimkan unitnya ke garasi konsumen.

toyota sienta

Dikatakan Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota-Astra Motor, Sienta sudah ditunggu-ditunggu konsumen sejak pertama kali diperlihatkan saat IIMS 2016, April lalu. “Sebagian besar konsumen yang memesan berasal dari kawasan Jabodetabek. Dari 2.600 SPK tersebut, kami akan follow-up kembali dan kemudian akan segera melakukan pengiriman mulai minggu terakhir bulan Juli ini,” ujar Rouli.

Hal ini dibenarkan oleh Vice President TAM, Henry Tanoto, “Sebanyak 2.000 unit sudah siap hingga akhir Juli ini,” tutur Henry di sela acara seremonial penyerahan unit All New Sienta, di Kuningan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Sisanya diperkirakan akan diditribusikan pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan bagi yang melakukan pemesanan saat ini diperkirakan harus menunggu satu hingga dua bulan. Hal ini dikarenakan pihak TAM sedang melakukan pemenuhan kebutuhan bagi konsumen yang telah mendaftar untuk mencoba Sienta (test drive).

“Dari 5.000 calon konsumen yang mau melakukan test drive tersebut akan didahulukan menerima produk jika jadi membeli Sienta. Bagi calon konsumen yang memesan sekarang sebagian akan menunggu sekitar satu hingga dua bulan,” ucap Henry.

Toyota akan berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen jika ternyata permintaan terhadap MAV ini melonjak. Sienta diproduksi di pabrik Toyota di Karawang Plant, Karanwang.

Toyota menargetkan All New Sienta terjual sebanyak 3.500 unit setiap bulannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...