Airbag Delica Bermasalah? KTB Siap Lakukan Perbaikan Secara Gratis!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Mitsubishi Delica sebagai kendaraan andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) terpaksa harus mengalami recall. Hal ini lantaran kendaraan keluarga ini bermasalah pada bagian airbag inflatornya. Recall atau penarikan kembali untuk perbaikan ini merupakan bagian dari program Field Fix Campaign dari prinsipal Mitsubishi Motors Corporation di Jepang. Adapun Mitsubishi Delica yang mengalami masalah di Indonesia berkode tahun produksi 2015 dan 2016 berjumlah 995 unit.

airbag-delica-bermasalah-ktb-siap-lakukan-perbaikan-secara-gratis

Pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan terkait komponen Airbag Inflator yang berada di bagian pengemudi. Airbag Inflator pada unit itu, berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Namun, sampai saat ini penyebab utamanya masih dalam tahap investigasi.

Menurut pihak KTB, tidak terdapat laporan adanya insiden atau kecelakaan terkait hal/kondisi yang terjadi pada Delica. Namun, dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir dari Oto.com, KTB menjelaskan bila recall dianggap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen mereka dalam menjaga kualitas produk dan memberikan jaminan layanan purna jual untuk pengguna Mitsubishi.

Bagi pemilik Delica yang terkena recall, akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi Mitsubishi. Selanjutnya, mobil yang mengalami masalah, dilakukan pemeriksaan maupun penggantian suku cadang. Kampanye yang dimulai di seluruh diler resmi Mitsubishi mulai tanggal 20 Maret 2017 ini, tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.

Baca juga: Mitsubishi Delica Royal Hemat Bahan Bakar

Bagi para pemilik Delica yang mengalami masalah, diimbau agar menghubungi dealer Mitsubishi sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

Sebagai informasi, kendaraan seharga Rp 436 juta untuk varian Standard dan Rp 457 juta untuk Royale, memiliki atap tinggi dengan pintu geser yang nyaman. Desainnya agak unik karena menggabungkan bentuk MPV, namun memiliki grund clearance yang tinggi. Karena itulah, Delica kerap disebut sebagai crossover antara MPV dan SUV.

Dibalik moncongnya yang pendek terpasang mesin 4-silinder 2.0 lliter yang sudah dibekali teknologi MIVEC, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 PS. Transmisi model CVT kemudian digunakan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya