Agya, Calya dan Avanza Jadi Pilihan Mobil Para Millenial

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
agya
Toyota Agya (Wikipedia)

OTOmart – Siapa yang menyangka ternyata tiga produk andalan dari Toyota, yaitu Avanza, Agya dan Calya berhasil meraih Indonesia Millenial’s To Brand 2019 untuk kategori mobil terlaris versi Millenial Indonesia.

“Kami cukup mengapresiasi pilihan pelanggan dari millennial ini. Penghargaan ini tentunya menunjukkan bahwa pemerintah telah berhasil dalam mendorong kemajuan industri otomotif. Hal ini dikarenakan Agya dan Calya lahir berdasarkan pengembangan kendaraan sehingga harganya cukup terjangkau dan ramah lingkungan sesuai yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), seperti dilansir laman Detik.com.

Baca Juga: Perbandingan Tingkat Efisiensi Bahan Bakar Dari Agya, Brio dan Ayla

Perlu diketahui bahwa Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand terlaris dan menjadi pilihan millennial di Indonesia. Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh majalan Warta Ekonomi, dimana survei yang dilakukan adalah melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan tingkat kumulatif jumlah responden sebanyak 15.000 orang.

Toyota Avanza kini telah memasuki usia 15 tahun dengan beberapa improvement yang telah dilakukan di Indonesia. Sedangkan untuk Toyota Agya sendiri baru diluncurkan pada tahun 2013 lalu, dan Calya diluncurkan secara resmi pada tahun 2016 silam. Selama tahun 2018 kemarin, total penjualan wholesales dari Agya dan Calya telah mencapai angka 93.076 unit atau berkontribusi langsung terhadap total penjualan Toyota sebesar 26,4 persen.

Selain itu, Calya dan Agya juga telah tersedia dalam dua varian sistem transmisi, yaitu transmisi manual (M/T) dan transmisi automatic (A/T). Sedangkan untuk kapasitas mesin yang digunakan, Toyota memberikan dua pilihan mesin untuk Agya, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc berteknologi mesin dual VVT-i. Sedangkan untuk varian Calya, Toyota hanya menyematkan mesin berkapasitas 1.200 cc.

“Dengan dukungan jaringan kami sebanyak 329 outlet resmi Toyota yang tersebar di berbagai pelosok negeri, TAM akan selalu siap dalam memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna kendaraan Toyota,” ucap Soerjopranoto lagi.

Baca Juga: Dapat Bonus Akhir Tahun, Beli Agya dan Calya Baru Dengan DP Murah!

Lalu bagaimana dengan di tahun 2019 nanti, apakah ketiga kendaraan ini tetap bakal menjadi pilihan millennial kembali? Patut kita tunggu hasilnya di akhir tahun 2019 mendatang.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...