Punya Dana Rp150 Juta, Pilih Agya Baru Atau Yaris Bekas?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
yaris bekas
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo

OTOmart – Punya dana Rp150 juta dan berniat membeli mobil perkotaan merek Toyota? Maka pilihan mobil yang bisa Anda pilih adalah Toyota Agya baru atau Toyota Yaris bekas.

Di pasar mobil bekas, Toyota Yaris yang dibanderol seharga Rp150 juta adalah Toyota Yaris generasi ke-2 dengan tahun produksi 2014-2015. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan banderol yang jauh lebih murah untuk Yaris bekas tersebut.

Baca Juga: Gelar Yaris Beats Corner di 3 Kota Indonesia, Ini Tujuan Toyota

Toyota Yaris bekas generasi ke-2 mempunyai tiga pilihan tipe, yaitu tipe E untuk tipe paling bawah, tipe G dan tipe TRD Sportivo untuk tipe tertingginya. Di antara ketiga tipe tersebut, tipe G dan TRD Sportivo merupakan tipe yang paling banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas.

Sedangkan untuk Toyota Agya yang dibanderol seharga Rp150 juta, maka varian yang bisa Anda pilih adalah varian TRD Sportivo. Varian ini menawarkan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5-percepatan, dan otomatis dengan 4-percepatan.

Kedua sistem transmisi tersebut bertugas untuk menyalurkan tenaga dari mesin 4-silinder 1.2 liter dengan teknologi dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 86,8 Tk pada kecepatan 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 107 Nm pada kecepatan 4.200 rpm.

agya trd sportivo
New Agya TRD Sportivo (Youtube)

Jika dilihat dari angka, performa yang dimiliki Toyota Agya nampak biasa-biasa saja. Namun secara efisiensi, kendaraan berkapasitas mesin 1.197 cc ini telah menggunakan teknologi dual VVT-i yang sudah tidak diragukan lagi keiritannya.

Sebaliknya jika dibandingkan dengan Toyota Yaris bekas generasi ke-2, tenaga yang dihasilkan oleh Toyota Yaris jauh lebih bertenaga dengan mesin berkode 1NZ-FE dengan 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi mesin VVT-i DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 Tk pada kecepatan 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 141 Nm pada kecepatan 4.200 rpm.

Baca Juga: Gazoo Racing Garap Toyota Yaris Sporty, Meluncur Bulan Depan

Tenaga yang besar tersebut dialirkan melalui dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan, dan otomatis dengan 4 percepatan. Selain itu, Toyota Yaris bekas lansiran tahun 2014 juga telah dibekali dengan teknologi drive by wire yang mampu menyesuaikan injakan pedal akselerator dengan output mesin secara otomatis.

Teknologi inilah yang membuat Yaris 2014 diklaim lebih irit bahan bakar serta mempunyai tenaga yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya. Meski begitu, kelemahan yang dimiliki oleh Toyota Yaris terdapat pada radius putarnya, di mana untuk berakselerasi di gang-gang sempit, Yaris tidak dapat diandalkan seperti Toyota Agya.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...