Adik Isuzu MU-X Bakal Diluncurkan, Indonesia Kebagian Juga?

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mu-x
isuzu mu-x 2.5 Matic

OTOmart – Dikenal sebagai kendaraan tangguh dan bertenaga di segala medan, membuat isu mengenai kehadiran mobil terbaru dari produksi Isuzu tentunya banyak menarik perhatian para pecinta otomotif, terutama untuk jenis mobil niaga dan mobil penumpang. Isu terbaru yang saat ini tengah berkembang adalah generasi terbaru MU-X yang digadang-gadang bakal mempunyai bentuk crossover.

Baca Juga: Perbandingan Daya Angkut Isuzu Traga vs Daihatsu Gran Max PickUp

Seperti diketahui, untuk line-up SUV, Isuzu hanya mempunyai MU-X. Karena itu, secara diam-diam perusahaan ini sedang mengerjakan proyek sub-compact SUV yang disebut-sebut berada di bawah segmen MU-X yang saat ini telah beredar.

Beredarnya informasi mengenai hal ini juga sempat ditangkap oleh media lokal India, Gaadiwaadi yang mengunggahnya dalam bentuk keterangan pers pada Minggu (21/10/2018). Dalam keterangan pers tersebut, Gaadiwaadi menerangkan jika kemungkinan Isuzu MU X terbaru akan menjadi pesaing dari Hyundai Creta dan Nissan Kicks yang baru saja diluncurkan di India.

Sedangkan di Indonesia, segmen mobil yang diperkirakan bakal jadi pesaing yang cocok untuk adik dari MU-X ini adalah Honda BR-V. Seperti diketahui, crossover besutan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut memang mempunyai bodi yang hampir sepadan dan mirip dengan Nissan Kicks.

Nissan Kicks sendiri diketahui mempunyai wheelbase 2.610 mm, panjang 4.295 mm serta lebar 1.760 mm. Sedangkan untuk Honda BR-V mempunyai wheelbase sebesar 2.660 mm, panjang 4.455 mm dan lebar 1.735 mm.

Berdasarkan laporan terkini, crossover dari Isuzu tersebut tidak lama lagi akan segera diluncurkan di India. Deputy Managing Director and Executive Vice President of Isuzu Motors India, Ken Takashima pun mengatakan jika mobil terbaru dari Isuzu tersebut juga akan diluncurkan pada beberapa pasar internasional yang ada.

Baca Juga: Isuzu dan Toyota Resmi Putus Hubungan Kerjasama, Ini Alasannya

“Kita mengerti jika permintaan SUV tidak hanya tumbuh di India saja, melainkan juga diseluruh dunia. Bahkan trennya diperkirakan akan terus bertahan dalam beberapa tahun lagi,” ucap Takashima, seperti dilansir laman Otosia.com, Kamis (18/10/2018) lalu.

Lalu akankah Indonesia akan kebagian adik dari Isuzu MU X ini? Patut kita tunggu kehadiran mobil ini, serta teknologi apakah yang bakal disematkan di dalamnya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto...

Nissan X-Trail Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2019

OTOmart – Nissan X-Trail Facelift akhirnya akan segera dirilis oleh PT Nissan Motor Indonesia...

Harga Nissan Grand Livina 2019 Usai Lebaran Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Nissan Grand Livina merupakan salah satu produk keluaran PT Nissan Motor Indonesia...

Panduan Cari Avanza 2004 Biar Tidak Tertipu Oknum Nakal

OTOmart – Toyota Avanza 2004 merupakan generasi pertama dari seri Avanza yang pertama kali...

Baru Meluncur, Suzuki New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

OTOmart – Suzuki New Carry merupakan produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales yang...

Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

OTOmart – Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga hingga kini...