Ada Kemungkinan Toyota C-HR Masuk Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota C-HR sebagai salah satu mobil konsep yang dipamerkan pihak Toyota beberapa saat lalu, kini mulai diperbincangkan kembali terkait perkembangannya. Toyota C-HR yang diproduksi untuk menjadi pesaing Honda HR-V ini akan resmi dipasarkan di negara-negara Eropa mulai tahun depan. Berkaitan dengan hal tersebut, rasa penasaran publik tanah air pun berdatangan, “Kapan C-HR dipasarkan di Indonesia?”.

ada-kemungkinan-toyota-c-hr-masuk-indonesia
http://www.toyota-global.com/

Dilansir dari laman Oto.com, Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motors (TAM) menjelaskan, pihaknya tidak menutup kemungkinan pasarkan C-HR di Indonesia. Hal ini seiring meningkatnya penjualan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, dan Toyota Astra Motor tidak punya lini produk untuk kelas ini di pasar .

“Kita lihat SUV marketnya sedang mengalami peningkatan cukup tinggi. Dan itu salah satu driver (penggerak) utamanya ada di low SUV. Kita lihat banyak orang masuk ke SUV atau crossover karena desain, model lebih stylish dan modern,” terang Henry, Jumat (15/12) di Jakarta.

Henry mengungkapkan terdapat beberapa pertimbangkan sebelum Toyota hadirkan produk baru di Tanah Air. “Kita terus melakukan studi, apakah produk baru kita itu nantinya cocok dan sesuai kebutuhan masyarakat. Jadi seperti yang saya bilang ada kemungkinan. Tapi untuk detailnya saya belum bisa komen karena kita masih studi,” ucap Henry.

Lantas, mungkinkah C-HR akan segera dipasarkan Toyota tahun depan? “Saya tidak bisa jawab hal itu, saya sudah sampaikan kami selalu mempelajari semua kemungkinan. Tapi kalau kepastian itu biasanya kita akan info begitu semuanya sudah pasti. Kalau sekarang masih jauh dari itu makanya saya belum bisa komentar apa-apa,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam memproduksi C-HR, Toyota menggunakan platform baru mereka, Toyota New Global Architecture (TNGA). Kehadiran Toyota C-HR digadang-gadang bakal jadi pengganggu mobil model crossover lainnya yang lebih dulu dijual di pasaran layaknya Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander.

Toyota C-HR hadir dengan menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 114 tenaga kuda. Selain itu, ada juga varian dengan sistem hybrid dan digabungkan dengan mesin bensin dan motor listrik bertenaga 120 tenaga kuda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya