Inilah 8 Benda Yang Wajib Ada Di Dalam Kabin Mobil Anda

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

OTOmart – Pada saat ini, mobil sudah seperti rumah kedua dimana sejumlah waktu yang Anda miliki habis untuk berkendara. Malah tidak jarang, saat ini orang menjadikan mobil miliknya seperti rumah dengan berbagai macam kebutuhan yang telah dipersiapkan di dalam mobil. Hal ini seperti para selebriti yang menjadikan bagian dalam kabin mobil miliknya sebagai lemari pakaian.

Namun hal tersebut bisa saja terjadi jika sudah terdapat beberapa barang yang dapat Anda siapkan di dalam kabin mobil. Berikut ini adalah barang-barang wajib yang diperlukan untuk melengkapi kabin mobil Anda,

  1. Mounting Smartphone

kabin
Sumber: Getty Images

Setiap orang yang mengendarai mobil tentu sudah menggunakan smartphone, diantaranya mungkin tidak membutuhkan penggunaan mounting atau dudukan smartphone yang terdapat di dalam mobil. Namun, bagi seseorang yang menggantungkan hidupnya dari smartphone yang dimiliki, maka alat ini akan sangat berguna. Pada dasarnya benda ini bermanfaat untuk membantu Anda tetap fokus saat mengemudi sembari mengakses berbagai fitur yang terdapat pada smartphone, seperti peta navigasi dll.

Benda ini mempunyai berbagai macam bentuk dan jenis yang dapat Anda pilih sesuai dengan prefensi yang terdapat pada kabin mobil Anda. Selain itu, benda ini dapat Anda tempelkan di kaca bagian depan, dashboard, ventilasi AC, dan cup holder bahkan dapat Anda sangkutkan pada palang kemudi.

  1. Lampu senter

kabin
Sumber: Getty Images

Pada mobil kelas menengah ke atas terutama pada keluaran tahun lama, seringkali membekali pengemudinya dengan senter yang diletakkan pada laci di glovebox. Namun hal ini sudah jarang terjadi, padahal lampu senter sangatlah penting serta mempunyai banyak manfaat. Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa smartphone yang mereka miliki telah mempunyai lampu flash sehingga dapat digunakan sebagai pengganti senter. Padahal smartphone mempunyai kapasitas baterai yang terbatas dimana jika habis maka akan merepotkan Anda ketika berada dalam situasi yang mendesak.

Apalagi saat ini sudah banyak senter yang telah menggunakan lampu LED sebagai pencahayaannya. Selain karena hemat energi juga lebih praktis dalam pengisiannya serta sorotan pancarannya menjadi lebih terang dibandingkan dengan bohlam biasa.

  1. Camilan atau Kudapan Sehat

kabin
Sumber: Getty Images

Pada umumnya orang akan menyiapkan camilan di dalam kabin ketika akan melakukan perjalanan jauh atau saat melakukan perjalanan ke luar kota. Namun faktanya, tanpa melakukan perjalanan ke luar kota pun Anda dapat kelaparan. Apalagi jika Anda tinggal di sebuah kota besar yang intensitas kemacetan cukup tinggi. Oleh sebab itu wajib rasanya bagi Anda untuk menyediakan camilan atau kudapan yang disimpan dalam wadah plastik untuk mengantisipasinya. Sangat disarankan memilih camilan yang menyehatkan.

  1. Air Minum

kabin

Penelitian menunjukkan bahwa manusia dapat bertahan hidup dalam kelaparan ketimbang mengalami kehausan atau dehidrasi. Dengan menyiapkan botol berisi air minum pada kabin mobil, akan sangat membantu Anda tetap sehat selama berkendara. Karena itulah pabrikan mobil menyiapkan bottle holder atau cup holder di bagian dalam kabin.

  1. Air Compressor Pump

kabin

Benda yang tak kalah pentingnya untuk dibawa dalam bagasi mobil Anda adalah kompresor pompa ban. Bentuk kompresor ini bukanlah seperti yang Anda temui di berbagai bengkel di jalan raya, bentuknya lebih kompak serta tersedia dengan dua pilihan variasi, yaitu elektrik dan manual. Biasanya air compressor pump ini telah dilengkapi dengan alat pengukur tekanan udara di dalam ban sehingga memudahkan Anda untuk mengetahui tekanan ban pada kendaraan Anda.

  1. USB Car Charger dan Power Bank

kabin

Seperti yang telah di bahas sebelumnya bahwa smartphone saat ini merupakan barang penting bahkan bagi sebagian orang dikategorikan sebagai kebutuhan premier. Karena itu sebaiknya Anda menyiapkan USB car charger yang dapat dicolokkan ke dalam soket listrik yang biasanya terdapat kabin mobil Anda. Mobil modern biasanya sudah memberikan port USB di bagian dalam kabin yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone Anda selain berbagai fungsi lain, seperti membaca file pada USB flashstick. Jika mobil Anda tidak mempunyai soket listrik, maka Anda dapat menggunakan power bank sebagai solusinya.

  1. Tisu

kabin

Tisu merupakan benda wajib yang harus hadir di dalam kabin Anda. Hal ini karena banyak sekali manfaat tisu yang dapat Anda rasakan, seperti mengelap cairan yang tertumpah pada dashboard dll. Karena itu selalu sediakanlah tisu di dalam kabin mobil Anda. Sediakan kotak tisu dan letakkan posisinya sesuai selera Anda.

  1. Kabel Derek

kabin

Kabel derek merupakan barang penting yang harus ada di dalam kabin bagasi Anda. Benda ini sangat berguna sebagai langkah antisipasi darurat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kendaraan Anda, seperti mogok dll. Umumnya kabel derek mempunyai panjang 3 hingga 4 meter dengan pengait di bagian ujungnya dengan daya tahan hingga kapasitas 5 ton.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Gunakan Fitur Defogger Jika Tak Ingin Kaca Retak

OTOmart – Setiap mobil yang dipasarkan ke berbagai negara tropis yang pada umumnya seringkali...

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Melakukan Perjalanan Jauh

OTOmart – Melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik tentunya akan membuat sebagian orang merasa...

Hati-hati Overheat Mesin Saat Liburan, Begini Cara Mencegahnya

OTOmart – Saat liburan menggunakan mobil pibadi, kemacetan merupakan pemandangan yang lumrah dan biasanya...

Tips Lewati Tanjakan Kali Kenteng dengan Mudah dan Aman

OTOmart – Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan hendak menempuh perjalanan mudiknya...

Lakukan Tips Perawatan Ini Setelah Mobil Digunakan Mudik

OTOmart – Pada saat liburan akhir tahun pada umumnya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk...

Hati-Hati! Kondisi ‘Microsleep’ Ketika Berkendara di Jalan Tol

OTOmart – Seperti biasanya, banyak orang yang menjalankan tradisi mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi....