7 Fakta Rush Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membelinya

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
rush terbaru
Sumber: Dapur Pacu

OTOmart – Saat ini, semua perhatian dan mata para pecinta otomotif tanah air sedang berfokus pada dua buah kendaraan yang baru saja rilis pada akhir bulan ini, All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush. Kedua mobil ini telah dirilis secara resmi meskipun harga serta penjualan secara resminya akan mulai dibuka pada awal tahun 2018 mendatang. Jika Anda ingin membeli Rush terbaru ini, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fakta dari All New Rush ini.

  1. Berplatform Sama

Baik Toyota Rush maupun Daihatsu Terios sama-sama menggunakan imbuhan All New. Namun selain menggunakan imbuhan yang sama ternyata platform yang digunakan oleh Rush terbaru ini pun masih sama dengan model sebelumnya. Hal ini terlihat dari jarak antar sumbu rodanya yang masih sama namun ukurannya sedikit mengalami perubahan. Selain itu, All New Rush ini juga mempunyai dimensi bodi yang lebih panjang dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga: Inilah Fitur-Fitur Terbaru Pada Toyota Rush 2018

  1. Lebih Lega

Dengan dimensi bodi yang lebih panjang ke belakang membuat produk terbaru Toyota ini diklaim mempunyai kapasitas kabin yang lebih lega. Hal ini terlihat dari kursi baris pertama, kedua serta baris ketiga ditambah dengan bagasi di belakang sehingga menambah tingkat kelapangan bagasinya. Jika kursi pada baris ketiga dilipat, maka bagasi Rush akan jauh menjadi lebih lega lagi.

  1. Menggunakan Mesin 2NR-VE

rush terbaru
Sumber: OTO.com

All New Rush menggunakan mesin baru, yaitu mesin 2NR-VE dengan 4 silinder 1.5 liter yang telah menggunakan teknologi mesin Dual VVT-i. Kode mesin yang digunakan pada All New Rush ternyata sama dengan yang disematkan pada produk Toyota sebelumnya, yaitu Avanza dan Veloz. Tenaga yang mampu dihasilkan mobil Rush terbaru adalah sebesar 104 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 136 Nm pada kecepatan 4.200 rpm. Terlihat memang output yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan pada generasi sebelumnya, namun alasan efisiensi membuat Toyota melakukan hal ini agar penggunaan BBM menjadi lebih optimal.

  1. Tetap Setia dengan Penggerak Belakang

Toyota All New Rush ternyata masih setia menggunakan sistem penggerak roda belakang. Hal ini dapat diketahui dari penggunaan mesin NR-VE yang memang sengaja dibuat khusus untuk kendaraan yang menggunakan sistem gerak roda belakang. Sistem penggerak roda belakang sendiri mempunyai karakter yang lebih kokoh dan dirasa sangat pas untuk kendaraan berjenis SUV sehingga akan memberikan dorongan yang lebih baik ketika menghadapi kondisi jalan yang menanjak. Akan tetapi sistem ini akan berkurang kehandalannya ketika menghadapi kondisi jalan yang basah dan licin apalagi jika kendaraan tersebut tidak mempunyai kendali traksi sama sekali.

Baca Juga: Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru, Mana Yang Lebih Baik?

  1. Jebolan Pabrik Daihatsu

Rush dan Terios merupakan proyek bersama antara Toyota dengan Daihatsu. Sama seperti Terios, Rush juga merupakan jebolan dari pabrik Daihatsu. Kecuali pada bagian mesin NR-Series yang disematkan padanya. Mesin NR-Series merupakan mesin asli buatan Toyota yang dibuat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

  1. Punya Fitur Keamanan Terlengkap

rush terbaru
Sumber: OTO.co.id

All New Rush merupakan kendaraan dengan fitur keselamatan terlengkap bahkan paling lengkap di kelasnya. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan enam kantung udara, Vehicle Stability Control (VSC) untuk beratraksi di medan yang licin serta Hill Start Assist (HAS) yang berfungsi untuk mencegah mobil berjalan mundur ketika berhenti di jalan yang menanjak. Selain itu, disematkan juga penggunaan rem dengan sistem ABS, EBD, Emergency Brake Signal (EBS) dan pengingat penggunaan seat belt bagi seluruh penumpang.

  1. Harga Lebih Mahal

Meskipun sampai saat ini belum ada bocoran pasti berapa harga jual Toyota All New Rush hingga nanti diumumkan ketika penjualan resmi berlangsung di bulan Januari tahun depan, namun berdasarkan klaim yang diberikan oleh Toyota bahwa mobil ini akan mengalami kenaikan mulai dari Rp 3 – 5 juta dari model sebelumnya. Namun, jika melihat semua pembaruan yang dilakukan termasuk dengan kelengkapan fitur yang ada di dalamnya, maka sangat wajar jika harga mobil ini mengalami kenaikan.

Itulah 7 Fakta Rush terbaru buatan Toyota yang akan dijual secara resmi pada bulan Januari 2018 mendatang. Jika Anda ingin mengetahui spesifikasi serta melakukan pemesanan kendaraan ini, segera datangi diler Toyota terdekat di kota Anda.

Sumber: OTO.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...