6 Mobil “Hot” yang Ditunggu Saat Frankfurt Auto Show 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

frankfurt auto

Otomart – Menyambut gelaran pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2017, ada beberapa merek otomotif yang absen di pameran ini. Namun hal ini tidak serta merta membuat ajang ini hambar. Sebab banyak model mobil yang telah ditunggu lama kedatangannya oleh para pecinta otomotif dunia.

Banyak beberapa pabrikan otomotif yang mengeluarkan mobil serta produk terbarunya dalam gelaran ini. Berikut ini adalah beberapa mobil terbaru yang cukup menarik perhatian para pengunjung di Frankfurt Auto Show 2017.

Ferrari Portofino

Ferrari Portofino merupakan mobil entry level besutan Ferrari. Model ini disinyalir merupakan model yang akan menggantikan Ferrari California T. Ferrari menyematkan Portofino dengan mesin 3.9 L dengan twin turbo V8 sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 590 tk dan torsi maksimal sebesar 560lb-ft dalam kecepatan 3.000 hingga 5.200 rpm.

frankfurt auto

Baca Juga: Ferrari Portofino Siap Lakukan Debut Di Frankfurt Motor Show

Dengan spesifikasi tersebut membuat mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 100 kpj/ 62 mph dalam 3,5 detik. Kecepatan tertinggi yang mampu dihasilkan mobil ini sekitar 320 kpj. Tampilan mobil ini sama seperti tampilan khas Ferrari lainnya yang stylish dan mahal. Selain itu Ferrari juga melengkapi mobil ini dengan fitur-fitur yang canggih dengan beberapa modifikasi lainnya.

Lamborghini Aventador S Roadster

Lamborhini dalam gelaran Frankfurt Auto Show meluncurkan produk terbarunya yang bernama Aventador S Roadster. Mobil ini mempunyai garis bodi yang tegas dengan diffuser belakang yang besar. Selain itu, mobil ini juga mempunyai tiga pipa knalpot serta splitter depan yang terlihat agresif, begitu juga dengan kusen sampingnya. Lamborghini juga menyematkan mobil ini dengan hardtop yang dapat ditarik (retractable hardtop) yang dapat membuat pengemudi mobil ini mendengarkan suara mesin V12 dengan sangat jelas.

frankfurt auto

Lamborghini Aventador S Roadstre mempunyai mesin V12 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 730 tk serta torsi 508 lb-ft sehingga mampu melaju hingga kecepatan 60 mph hanya dalam waktu 3 detik.

Hypercar Mercedes-AMG Project One

Pada gelaran Frankfurt Auto Show 2017, Mercedes Bens mulai menyebarkan beberapa foto penggoda (teaser) mengenai proyek hypercar yang disebutnya akan berbasis Formula 1 sebelum resmi diperkenalkan nantinya. Mercedes-Benz mengklaim mobil hypercar besutannya ini akan mampu mengeluarkan tenaga hingga 1.000 tk, bahkan mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi sejauh 220 mil per jam dengan putaran mesin mencapai 11.000 rpm.

frankfurt auot
Sumber: Autocars

Mesin yang disematkan pada mobil hypercar ini merupakan mesin turunan Formulai 1, namun untuk styling serta desain aerodinamika mobil ini terinspirasi dari mobil-mobil yang terdapat di World Endurance Championship (WEC).

Mini Electric Concept

Untuk dapat bersaing dengan pabrikan otomotif lainnya yang mulai menghadirkan kendaraan listrik, Mini juga tidak mau kalah ketinggalan untuk menghadapi era kendaraan listrik yang diklaim ramah lingkungan tersebut. Dengan konsep Electric Concept yang diusungnya, model keluaran terbaru dari Mini tampak lebih modern dan stylish.

frankfurt auto

Dari beberapa gambar yang telah beredar. Model terbaru buatan Mini ini, hampir mirip dengan deretan MINI Cooper lainnya. Namun, mobil terbaru ini menampilkan gril yang terbilang unik dengan kombinasi lampu dean LED. Selain itu, bemper mobil ini tampak begitu sporty dengan dua lubang untuk masuknya aliran udara ke bagian mesin.

Mini John Cooper Works GP Concept

Terinspirasi dari suksesnya model terdahulu yang sempat merajai balap reli Monte Carlo pada 1967, Mini John Cooper Work GP Concept membuat beberapa perubahan dari tampilannya. Dengan beberapa perubahan dan pengembangan yang dilakukan, membuat tampilan mobil MINI ini terlihat brutal dan garang.

frankfurt auto

Perubahan eksterior yang dilakukan secara menyeluruh, membuat mobil ini mempunyai aura yang agresif. Ditambahkannya bodykit pada hampir seluruh bagian bodi mobil, membuat aerodinamika mobil ini meningkat saat melakukan akselerasi. Untuk performa mobil ini belum dapat diketahui secara mendetail, namun jika berkaca dengan produk sebelumnya, kemungkinan besar mobil ini akan mempunyai mesin berkubikasi 2.000 cc turbo dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 231 tk.

Kia “Extended Hot Hatch” Concept

Salah satu perusahaan otomotif asal Korea Selatan KIA juga tidak mau ketinggalan untuk dapat mejeng di pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2017. Dengan beberapa model hatchback yang terkenal kencang hasil karya tangan-tangan para desainenya, membuat pertumbuhan KIA cukup bagus untuk pasar global.

Hingga saat ini, belum ada bocoran produk terbaru apa yang akan ditampilkan saat gelaran Frankfurt Auto Show mendatang. Namun, berdasarkan informasi, KIA akan melakukan peluncuran debut mobil terbarunya saat acara pameran berlangsung.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dampak Menggunakan Tutup Radiator Di Bawah Spesifikasi

OTOmart – Radiator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk mendinginkan mesin agar tidak terjadi...

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...