5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
produk daihatsu
Booth Daihatsu di GIIAS 2018 (Carmudi)

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang cukup baik. Hal ini terlihat dari data penjualan yang diraih oleh Daihatsu pada periode Januari-Agustus 2018. Pada penjualan retail, Daihatsu berhasil meraih total penjualan sebanyak 128.526 unit atau naik sebesar 8% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Begitu juga pada penjualan wholesales yang meningkat sebanyak 130.403 unit atau naik tipis sebesar 5%.

Angka penjualan yang cukup baik ini berasal dari tiga model andalan Daihatsu, antara lain yaitu Sigra, Gran Max (Pikap) dan Xenia. Dari ketiga model tersebut, penjualan retail tertinggi didapatkan dari Sigra yang merupakan mobil LCGC keluarga andalan Daihatsu. Sigra berhasil meraih angka penjualan sebanyak 31.813 unit atau berkontribusi dalam penjualan Daihatsu sebesar 25%.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra OTR Surabaya September 2018

Selanjutnya disusul oleh Gran Max (Pikap) yang berhasil terjual sebanyak 26.457 unit atau menyumbangkan sekitar 21% penjualan Daihatsu. Diposisi ketiga ditempati oleh Xenia yang berhasil meraih total penjualan sebanyak 21.758 unit atau menyumbangkan sebesar 17% dari total penjualan produk Daihatsu. Walaupun posisinya turun dari tahun lalu, Xenia tetap menjadi salah satu produk andalan mobil keluarga Indonesia setelah Toyota Avanza.

Di posisi keempat, ditempati oleh mobil SUV kompak andalan Daihatsu, yaitu Terios dengan total penjualan sebanyak 18.781 unit atau berkontribusi sebesar 15% dari total penjualan Daihatsu berdasarkan periode yang sama tahun lalu.

produk daihatsu
Total Penjualan produk Daihatsu Periode Januari-Agustus 2018 (Oto.com)

Di posisi kelima ditempati oleh mobil bersegmen LCGC Daihatsu lainnya, yaitu Ayla dengan raihan total penjualan sebanyak 15.809 unit atau berkontribusi terhadap penjualan produk Daihatsu sebesar 12%. Ayla banyak digemari oleh para kaum millennial potensial karena harganya yang terbilang cukup murah. Selanjutnya terdapat Gran Max (MB) yang terjual sebanyak 10.132 unit atau berkontribusi sebesar 8% dari raihan total penjualan produk Daihatsu. Setelah itu, berturut-turut disusul oleh produk-produk line-up Daihatsu lainnya, seperti Luxio, Sirion dan Hi-Max yang berhasil meraih total penjualan sebanyak 3.776 unit atau sebesar 3%.

Sedangkan untuk penjualan Wholesales (dari pabrik ke dealer), Daihatsu Sigra masih tetap menjadi produk dengan penjualan terbanyak dengan raihan sebanyak 32.636 unit atau berkontribusi terhadap penjualan Daihatsu sebesar 25%. Disusul oleh Gran Max (PU) dengan raihan sebanyak 27.330 unit atau sebesar 21%. Lalu Xenia dengan jumlah penjualan mencapai angka 20.084 unit atau sebesar 15%.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion Terbaru 2018

Selanjutnya disusul oleh Terios dengan total raihan penjualan sebanyak 18.735 unit atau sebesar 14%, Ayla dengan total penjualan sebanyak 17.631 unit (14%) dan Gran Max (MB) dengan raihan total penjualan sebanyak 10.405 unit (8%). Selebihnya diisi oleh Luxio, Sirion dan Hi-Max dengan raihan total sebanyak 3.582 unit (3%).

“Kami bersyukur atas tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Karena itu, kami akan terus berusaha untuk menyeimbangkan antara kuantitas demand dengan supply, serta berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh sahabat Daihatsu,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, seperti dilansir laman Oto.com.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...