5 Mobil Terbaru Paling Menarik Pengunjung di GIIAS 2018

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
giias 2018
Suasana gelaran GIIAS 2018 (Otomotif Magz)

OTOmart – Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai macam produk terbaru dengan teknologi canggih saat ini, GIIAS kembali hadir di tahun 2018. Hal yang paling ditunggu oleh semua pihak termasuk oleh para pengunjung adalah peluncuran mobil terbaru dari beberapa APM yang ikut memeriahkan gelaran ini. Nah, berikut ini adalah lima mobil terbaru yang mencuri perhatian pengunjung saat GIIAS 2018 berlangsung.

1. Mitsubishi Xpander Varian Terbaru

mitsubishi xpander terbaru
mitsubishi xpander terbaru (Mitsubishi)

Baca Juga: Pilihan Mobil di GIIAS Bagi Anda Yang Punya Budget Rp200 Juta

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, PT MMKSI kembali memenuhi janjinya dengan meluncurkan varian terbaru Xpander dengan pilihan warna baru Deep Bronze Metallic bagi tipe Xpander Sport dan Ultimate. Warna yang diberikan tersebut mempunyai kesan mewah dan melengkapi status varian Xpander yang telah ada saat ini. Selain itu, Mitsubishi juga memberikan pilihan sistem transmisi manual bagi Xpander Sport serta pilihan transmisi otomatis bagi Xpander GLS. Namun yang paling menarik adalah Xpander GLS A/T yang merupakan varian terlaris di pasaran. Apalagi dengan tersedianya transmisi otomatis tentu membuat daya tarik sontaknya menjadi meningkat.

2. All New Honda Brio

Selain Xpander varian terbaru, generasi terbaru city car dari Honda, yaitu Honda Brio juga menarik minat para pengunjung yang berkunjung ke GIIAS 2018. Seperti yang diketahui, Brio lawas cukup terkenal dan berada di posisi puncak segmen mobilnya. Selain menampilkan Brio RS terbaru, Honda juga merilis versi termurah LCGC Brio Satya. Akan tetapi hingga kini belum ditentukan berapa harga resmi kedua mobil terbaru Honda tersebut. Hal ini disebabkan Honda Prospect Motor (HPM) masih menunggu keputusan dari pemerintah mengenai harga LCGC Brio Satya, baru setelah itu akan dipatok harga dari Brio RS.

3. Nissan Terra

Meskipun mobil ini lahir paling belakang dibandingkan para kompetitor lainnya, Nissan Terra merupakan salah satu opsi mobil terbaru bagi Anda yang ingin mempunyai kendaraan seperti di segmen MPV, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Agar tetap bersaing dengan para rivalnya, Nissan menyematkan segudang fitur pada mobil ini. Selain itu, performa kendaraan ini pun di atas kertas juga menjadi unggulan. Meskipun harga resmi belum dirilis, akan tetapi harga kendaraan diprediksi bakal dijual dari harga Rp460 juta untuk tipe 2.5L MT. Dari perkiraan harga tersebut, maka bisa dikatakan jika varian 2.5L diesel VL AT 4×4 bisa dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada yang ditawarkan oleh para rivalnya.

4. Wuling SUV

wuling suv
Wuling SUV (Tenaga Kuda)

Baca Juga: 5 MPV Keluarga Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

Wuling bukan meluncurkan kendaraan ini, namun hanya menampilkan konsep mobil terbaru yang bakal diproduksi wuling untuk melihat respons pasar. Jika melihat kondisi di lapangan, tanggapan baik yang diperoleh dari masyarakat membuat Wuling Motors berani mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan SUV pertama produksinya tahun depan. Kemudian, melihat dari spesifikasinya yang cukup menarik, apalagi dibanderol dengan harga yang miring tentunya membuat masyarakat akan kepincut dan membelinya.

5. Suzuki Jimny Siera

Salah satu mobil konsep yang tidak dijual namun banyak diminati pada gelaran GIIAS 2018 ini adalah Suzuki Jimny Siera. Mobil ini bahkan hampir setiap hari selalu padat dan ramai dikunjungi para pengunjung. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo pun pernah menggunakan Suzuki Jimny sebagai mobil pertamanya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyampaikan bahwa hingga kini telah ada 500 lebih pemesan yang ingin memesan kendaraan ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....