Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah.

mobil sedan murah
Sumber: Bursa Otomotif

Sekarang ini, mobil sedan menjadi kendaraan yang cukup banyak diminati oleh para konsumen sehingga membuat beberapa produsen mobil membuat mobil bertipe sedan dengan berbagai fitur dan teknologi di dalamnya.

Bukan hanya fitur dan teknologi yang menjadi daya tarik konsumen, ternyata harga murah menjadi daya tarik utama kendaraan ini. Nah, berikut ini adalah 5 mobil sedan terbaik dan termurah di Indonesia versi Otomart.

Mobil Sedan Murah dan Terbaik

  1. Hyundai Sonata

Mobil ini merupakan mobil sedan besutan Hyundai dengan seri Hyundai Sonata bertipe GLS. Seri ini menggunakan sistem transmisi automatic dengan 6 tingkat percepatan. Mobil sedan murah ini menggunakan mesin 2.4 Theta MPi D-CVVT dengan 4 silinder yang mempunyai kapasitas 2,359 cc.

Dengan mesin yang telah disematkan tersebut tentu membuat mobil ini melaju cukup kencang dengan power maksimum sebesar 178 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 19.8 kgm. Mobil sedan ini juga dibuat dengan tampilan yang mewah dan menawan. Selain itu, pada mobil ini juga disematkan berbagai fitur pendukung dan keamanan yang lengkap.

mobil sedan murah

Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 400 jutaan lebih. Hal inilah yang menjadikan mobil ini diincar oleh masyarakat Indonesia.

  1. Honda All New City

Honda merupakan salah satu penghasil sedan murah di Tanah Air. All New City merupakan salah satu mobil sedan termurah dengan tampilan yang menarik, elegan dan mewah pada bagian interior dan eksteriornya. Selain itu, mobil ini juga disematkan dengan beragam fitur keamanan yang mumpuni.

mobil sedan murah

Untuk performanya, mobil ini disematkan mesin berkapasitas 1.497 cc yang dilengkapi dengan mesin bertipe 1.5L SOHC silinder segaris dengan 16 katup. Mobil ini telah menggunakan teknologi i-VTEC + DBW sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 5 kecepatan.

Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp.200 jutaan cukup sebanding dengan performa mesin yang ditawarkan.

  1. Toyota All New Vios

Toyota ternyata bukan hanya pintar membuat mobil MPV atau LMPV, namun nyatanya mereka juga mampu membuat mobil sedan yang murah dan laris di Indonesia. Toyota All New Vios merupakan salah satu mobil sedan besutan Toyota yang dibanderol dengan harga Rp.270 hingga Rp.315 jutaan.

Mobil ini disematkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.497 cc dengan teknologi DOHC yang melengkapinya. Sehingga mobil ini mampu menghasilkan torsi maksimum 14.4 kgm pada putaran 4.200 rpm.

mobil sedan murah

All New Toyota Vios mempunyai 3 tipe, dan semua tipe tersebut telah mempunyai teknologi keamanan yang mumpuni, salah satunya yaitu Dual SRS Airbag sehingga mampu melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan.

  1. Proton Persona

Proton Persona merupakan salah satu seri mobil sedan besutan Malaysia. Mobil sedan murah ini dibanderol dengan harga Rp.200 juta. Tampilan mobil ini telah dibuat futuristik dan mewah baik bagian dalam interior maupun eksteriornya. Untuk sisi bagian dalamnya (interior) dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup sempurna, yaitu menggunakan Dual SRS Air bags.

mobil sedan murah

Untuk performanya, mobil ini dibekali dengan mesin CAMPRO CPS dengan 4 buah silinder dengan 16 katup sehingga tarikannya cukup mumpuni. Hal ini terbukti dengan daya power yang tinggi hingga mencapai 110 HP dengan torsi maksimum mencapai 144 NM.

  1. Suzuki Ciaz

Untuk segmen mobil sedan, Suzuki juga tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Suzuki Ciaz. Mobil ini merupakan mobil yang cukup mungil namun mempunyai kemampuan kerja yang sangat gesit dan cepat. Ditunjang dengan mesin berkapasitas 1.373 cc, mobil yang dibanderol dengan harga Rp.257 juta ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 92 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 130 Nm.

mobil sedan murah

Untuk sistem pembakarannya, mobil ini telah dibekali dengan sistem Multi Point Injection yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, serta matic dengan 4 percepatan. Hal inilah yang membuat masyarakat banyak mencarinya. Tampilan eksteriornya dibuat dengan sangat rapi dan mewah. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem ABS dan EBD sehingga membuat mobil sedan murah ini terasa lebih sempurna.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...