5 Mobil MPV Hemat Bahan Bakar 2015

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Mobil dengan fasilitas hemat bahan bakar kini mulai diincar pengguna mobil di tanah air. Alasannya sederhana saja, karena dengan hemat bahan bakar, biaya operasional akan lebih kecil. Sehingga biaya yang seharusnya untuk operasional bahan bakar, bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain. Misalkan untuk servis berkala, penggantian ban mobil, dan penggantian spare part lain.

Mobil hemat bahan bakar pun dapat membantu mengurangi pencemaran lingkungan. Kenapa? Karena proses pembakaran pada mesin lebih sedikit dibandingkan mobil non-eco friendly. Apalagi jika fitur hemat bahan bakar tersematkan pada mobil keluarga (MPV) berkapasitas 5-7 penumpang. Pastinya lebih menguntungkan bukan?

Di Indonesia khususnya, cukup banyak bermunculan mobil MPV yang memberikan fitur hemat bahan bakar. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Honda Mobilio
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Kenal dengan si cantik ini? Kenapa bisa dikatakan cantik? Karena desainnya lebih menarik di kelas MPV. Si cantik ini menduduki kelas pertama untuk kategori hemat bahan bakar. Dia mampu berjalan 23 km per satu liter. Mantap bukan?

  1. Nissan Grand Livina
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Walaupun ukuran bodinya cukup ‘bongsor’, tapi dia mampu berjalan gesit dan berhasil menduduki kelas kedua MPV hemat bahan bakar. Grand Livina mampu melaju 18 km per satu liter.

  1. Suzuki Ertiga
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Mobil keluarga yang dikelompokkan menjadi mobil hemat bahan bakar ketiga adalah Suzuki Ertiga. Dibanderol dengan harga terjangkau, Ertiga mampu bersaing dengan lawan-lawan MPV handal lainnya. Dia pun mampu berlari 14 km per liter.

  1. Daihatsu Xenia
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Tak berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga, Xenia terbaru ini masuk ke deretan mobil hemat bahan bakar ketiga. Berlari dengan jarak 13.48 km, Xenia hanya membutuhkan 1 liter saja.

  1. Toyota Avanza
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Terakhir adalah Toyota Avanza, salah mobil yang cukup popular dimiliki masyarakat Indonesia. Avanza juga bisa dikatakan mobil sepanjang zaman, karena dari tahun ke tahun pembelinya tetap banyak. Dan ternyata, si Avanza ini tergolong mobil hemat bahan bakar, 12.5 km per liter saja.

 

5 mobil MPV terjangkau yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan penggunanya. “Hemat bahan bakar mengurangi polusi udara”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...