5 Mobil MPV Hemat Bahan Bakar 2015

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Mobil dengan fasilitas hemat bahan bakar kini mulai diincar pengguna mobil di tanah air. Alasannya sederhana saja, karena dengan hemat bahan bakar, biaya operasional akan lebih kecil. Sehingga biaya yang seharusnya untuk operasional bahan bakar, bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain. Misalkan untuk servis berkala, penggantian ban mobil, dan penggantian spare part lain.

Mobil hemat bahan bakar pun dapat membantu mengurangi pencemaran lingkungan. Kenapa? Karena proses pembakaran pada mesin lebih sedikit dibandingkan mobil non-eco friendly. Apalagi jika fitur hemat bahan bakar tersematkan pada mobil keluarga (MPV) berkapasitas 5-7 penumpang. Pastinya lebih menguntungkan bukan?

Di Indonesia khususnya, cukup banyak bermunculan mobil MPV yang memberikan fitur hemat bahan bakar. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Honda Mobilio
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Kenal dengan si cantik ini? Kenapa bisa dikatakan cantik? Karena desainnya lebih menarik di kelas MPV. Si cantik ini menduduki kelas pertama untuk kategori hemat bahan bakar. Dia mampu berjalan 23 km per satu liter. Mantap bukan?

  1. Nissan Grand Livina
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Walaupun ukuran bodinya cukup ‘bongsor’, tapi dia mampu berjalan gesit dan berhasil menduduki kelas kedua MPV hemat bahan bakar. Grand Livina mampu melaju 18 km per satu liter.

  1. Suzuki Ertiga
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Mobil keluarga yang dikelompokkan menjadi mobil hemat bahan bakar ketiga adalah Suzuki Ertiga. Dibanderol dengan harga terjangkau, Ertiga mampu bersaing dengan lawan-lawan MPV handal lainnya. Dia pun mampu berlari 14 km per liter.

  1. Daihatsu Xenia
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Tak berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga, Xenia terbaru ini masuk ke deretan mobil hemat bahan bakar ketiga. Berlari dengan jarak 13.48 km, Xenia hanya membutuhkan 1 liter saja.

  1. Toyota Avanza
    5 Mobil MPV Hemat BBM 2015

Terakhir adalah Toyota Avanza, salah mobil yang cukup popular dimiliki masyarakat Indonesia. Avanza juga bisa dikatakan mobil sepanjang zaman, karena dari tahun ke tahun pembelinya tetap banyak. Dan ternyata, si Avanza ini tergolong mobil hemat bahan bakar, 12.5 km per liter saja.

 

5 mobil MPV terjangkau yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan penggunanya. “Hemat bahan bakar mengurangi polusi udara”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya