5 Mobil Baru India Gagal Uji Tabrak!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Delhi – Lima mobil baru India gagal uji tabrak di Global NCAP pada tanggal 17 Mei 2016 lalu. Hasil yang cukup mengecewakan diraih untuk lima model yang diujikan pada hari tersebut. Semua model mendapatkan bintang nol untuk perlindungan orang dewasa. Model mobil India yang diujikan adalah Renault KWID, Suzuki Maruti Celerio, Suzuki Maruti Eeco, Mahindra Scorpio, dan Hyundai Eon. Kelimanya menunjukan jika begitu rendahnya tingkat perlindungan bagi penumpang dewasa.

Menurut David Wards, Sekertaris Jenderal Global NCAP mengatakan bahwa “Hasil SaferCarsforIndia terbaru menunjukkan betapa pentingnya mobil memiliki sebuah rangka bodi yang kuat, dan tetap stabil saat terjadi kecelakaan. Ini merupakan prasyarat terpenting untuk keselamatan penumpang dan setidaknya ada airbag di bagian depan”.

Berikut adalah hasil uji tabrak kelima model:

5_mobil_baru_india_gagal_uji_tabrak
http://www.globalncap.org/
  1. Renault KWID

Sebagai salah satu brand terpopuler di India, cukup mengejutkan jika nyatanya pabrikan ini tak mampu mendapatkan bintang lima. Renault KWID mengujikan tiga versi miliknya:

Renault KWID (I) tanpa airbag mencetak nol bintang dalam uji perlindungan penumpang dewasa, dan dua bintang untuk perlindungan anak di jok tengah.

Lalu, Renault KWID (III) versi terbaru namun belum memiliki fitur airbag. Versi ini hanya mampu meraih nol bintang untuk perlindungan orang dewasa, dan dua bintang untuk perlindungan anak.

Renault KWID (III) versi baru yang dibekali dengan fitur airbag. Walaupun disematkan airbag nyatanya belum mampu melindungi penumpang dewasa, sehingga nol bintang pun didapatkan. Untuk perlindungan anak mencetak dua bintang sama seperti kedua saudaranya.

  1. Mahindra Scorpio

Mobil ini mencetak nol bintang dalam perlindungan penumpang dewasa, dan dua bintang perlindungan anak. Ini dikarenakan belum adanya airbag, juga rangka bodi yang kurang kokoh menjadikan tidak amannya bagi penumpang.

  1. Suzuki Maruti Eeco

Suzuki Maruti Eeco non airbag hanya berhasil mencetak nol bintang dalam perlindungan penumpang dewasa, dan satu bintang untuk anak-anak.

  1. Hyundai Eon

Versi non airbag milik Hyundai Eon mencetak nol bintang dalam perlindungan penumpang dewasa dan dua bintang perlindungan anak.

  1. Suzuki Maruti Celerio

Mobil tanpa airbag ini hanya mencetak nol bintang perlindungan penumpang dewasa dan satu bintang perlindungan anak.

Tamparan keras bagi kelima produsen di atas. Hal ini sontak tengah menjadi trending topic di berbagai Negara khususnya di India sendiri. Sangat disayangkan memang, jika kelima model populer di India tersebut tak mampu menunjukan tingkat keamanan yang lebih terjamin bagi para konsumen nya. Mungkin ini bisa dijadikan sebuah pelajaran bagi para pelaku bisnis di sana agar bisa memberikan kualitas lebih terkait produk yang diproduksi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya