45 Tahun Sudah Mercedes-Benz Indonesia Layani Konsumen

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Mercy Training 2OTOMART, Jakarta – Tanpa terasa 45 tahun Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sudah eksis di Indonesia. Dalam kurun waktu tersebut, MBI berusaha memberikan pelayanan penjualan serta purna jual terbaik untuk para konsumennya. Kini ditahun 2015, MBI mendirikan After Sales Office & Training Center di Jl. L.RE. Martadinata Km. 7 Kebun Duren, Ciputat yang memiliki beragam fasilitas serta peralatan berteknologi terdepan guna memberikan layanan purna jual terbaik.

“Sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium di Indonesia selama 45 tahun, Mercedes-Benz selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan purna jual terbaik untuk para customer kami di Indonesia. Berbekal hal tersebut, kami mendirikan After Sales Office & Training Center sejak 1978 di Ciputat yang memiliki fasilitas layanan purna jual terbaik di segmen premium,” ujar Heinrich Schromm, Direktur Divisi After Sales Mercedes-Benz Indonesia.

Luasnya mencapai 6,4 ha serta didukung 3 pilar utama layanan purna jual yaitu, Central Training Department, Technical & Service Department dan After-Sales Logistic Department. Central Training Department MBI merupakan perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan program 3 tahun yang disebut sebagai Automotive Mechatronic Program guna melahirkan lulusan mekanik handal, yang nantinya ditempatkan di berbagai Authorized Dealer Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Dalam program ini, para peserta yang merupakan lulusan SMK maupun SMU akan dibekali program-program dalam kelas (on the class program), maupun yang bersifat teknis (practical programme) mengenai kendaraan Mercedes-Benz baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial. Hingga tahun ini, program Automotive Mechatronic Programme telah mencapai angkatan ke-40.

Selain itu, Central Training Department Mercedes-Benz Indonesia telah ditunjuk sebagai Center of Competence untuk wilayah South East Asia dan North East Asia. Dengan demikian, Mercedes-Benz Indonesia telah dipercaya untuk mengadakan pelatihan produk terbaru bagi kendaraan niaga di wilayah tersebut, seperti truk, bus dan juga Unimog.

Mercedes-Benz juga menyediakan berbagai merchandise asli Mercedes-Benz yang disebut sebagai Mercedes-Benz Collection seperti miniatur kendaraan, parfum, kaos, gantungan kunci, topi, dompet dan lainnya yang didatangkan langsung dari Jerman. Beragam merchandise ini dikhususkan bagi para penggemar Mercedes-Benz maupun para kolektor yang hobi dalam mengumpulkan berbagai macam barang tentang Mercedes-Benz. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...