40 Kendaraan Terbaru Siap Meluncur Pada Ajang GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
giias 2018
Gaikindo klaim terdapat 40 kendaraan terbaru pada gelaran GIIAS 2018 Agustus mendatang (mobilina news)

OTOmart – Kurang dari sebulan lagi gelaran otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar. Gelaran ini merupakan panggung bagi setiap produsen otomotif (APM) untuk memamerkan berbagai produk terbaru mereka, dan hingga saat ini telah ada 40 kendaraan terbaru dan konsep yang siap untuk ditampilkan.

Berdasarkan jumlah tersebut, kabarnya beberapa APM akan melakoni debut dunianya. Sebab, selain kendaraan beroda empat atau lebih, terdapat juga delapan sepeda motor terbaru yang nantinya akan diluncurkan juga pada gelaran GIIAS 2018 tersebut. “Tidak hanya kendaraan terbaru, kami juga ingin agar GIIAS tetap dapat menjadi wadah untuk mensosialisasikan berbagai informasi serta kebijakan barunya mengenai industri otomotif Tanah Air,” terang Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, seperti dilansir laman Oto.com, Selasa (10/7) kemarin.

Baca Juga: Gaikindo Buat Dua Kegiatan Untuk Para Pelaku Industri Otomotif

Nangoi juga menyatakan jika ajang ini dapat digunakan oleh semua pemangku kepentingan dalam memperkenalkan teknologi serta produknya, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap penjualan nasional. “Saat ini, mulai dari Januari hingga Juni 2018, telah terjual sebanyak 550 ribu kendaraan. Karena itu, saya sangat optimis kinerja industry otomotif nasional akan sanggup memenuhi target penjualan di tahun ini, yaitu sebanyak 1,1 juta unit. Semoga saja dengan adanya GIIAS kali ini akan mampu merangsang pasar terus bertumbuh positif di semester kedua. Saya sangat optimis sekali mengenai hal ini,” terangnya lagi.

Sekedar informasi bahwa gelaran GIIAS kali ini akan diramaikan 19 brand (APM) untuk mobil penumpang dan enam mobil komersial. Namun, dua brand ternama, seperti Porsche dan Renault telah menyatakan undur diri dari gelaran ini karena faktor ketersediaan produk serta alasan internal lainnya. Sedangkan berbagai merek yang dipastikan akan hadir dalam gelaran GIIAS nanti, antara lain yaitu: Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi Motors, Hyundari, Isuzu, BMW, Chevrolet, Audi, Datsun, Daihatsu, Mazda, Lexus, Mini, VW, Wuling, DFSK, Nissan dan Mercedes-Benz.

Sedangkan 11 merek motor yang turut berpartisipasi dalam gelaran GIIAS 2018 kali ini adalah Astra Honda Motor, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Benelli, KTM, Piaggio, Viar, BMW Motorrad, Harley-Davidson dan Nodzomi.

Baca Juga: Jelang GIIAS 2018, Sejumlah APM Bocorkan Kejutannya

Akan tetapi dari 40 kendaraan baru yang akan meluncur di gelaran kali ini belum dapat memberikan unsur mana saja yang nantinya akan diluncurkan, apakah tergolong mobil penumpang atau mobil komersial. Hal ini terjadi karena pihak panitia belum diberikan perinciannya lebih lanjut dari partisipan. Sebab, mereka lebih suka untuk memberikan kejutan ketika acara berlangsung.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...

Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia....

Honda Luncurkan CR-V Diesel Terbarunya di India, Indonesia Kapan?

OTOmart – Pasar SUV di Indonesia ternyata cukup menjanjikan. Dimana pada paruh tahun ini...