4 Mobil MPV Terbaru Siap Bersaing di Pasar Otomotif 2016

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Persaingan produksi mobil di kelas MPV pada tahun 2016 semakin ketat. Terbukti dengan bermunculannya beberapa mobil MPV terbaru maupun versi facelift. Persaingan mobil MPV ini didominasi oleh mobil pabrikan Jepang. Beberapa diantaranya adalah Toyota, Suzuki, Honda, dan Nissan. Masing-masing pabrikan Jepang berlomba-lomba untuk memenangkan hati para konsumen, dengan terus menciptakan inovasi baru di produknya.

4 Mobil MPV Terbaru Siap Bersaing di Pasar Otomotif 2016

Pertama, inovasi akan diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Toyota akan memperkenalkan model terbaru di kelas MPV yaitu Toyota Sienta, sebagai pengganti Toyota NAV1. Posisi Toyota Sienta akan berada di bawah Toyota Kijang Innova. Toyota Sienta merupakan salah satu mobil MPV yang menawarkan desain pintu geser, yang menjadikannya terlihat lebih mewah.

Kedua, PT Suzuki Indosales Mobil (SIS), baru-baru ini telah mengeluarkan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga, yaitu New Suzuki Ertiga Dreza. Dreza didesain lebih mewah nan elegan, tambahan lagi dengan pembaharuan beberapa fitur juga peningkatan dari sisi keamananan. Pantas saja jika ia dilepas dengan harga sekitar 230 juta.

Baca: Fitur Yang Membuat Suzuki Ertiga Dreza Jadi Paling Wah

Ketiga, PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mau kalah dengan kedua pesaingnya. HPM baru-baru ini menginformasikan mengenai pembaharuan produk mobil MPV andalannya, Honda Mobilio. Sempat menjadi tulang punggung penjualan Honda di tahun 2015, nampaknya Honda harus bekerja lebih giat untuk mempertahankan Mobilio di posisi atas.

Baca: Harga New Honda Mobilio Facelift Termurah Rp 180 Juta?

Di tahun 2016, Honda Mobilio akhirnya mendapat giliran untuk berbenah. Di bagian interior, eksterior juga fitur terbaru bisa ditemukan di New Honda Mobilio. Ia akan meluncur dengan harga terendah mulai dari 180 juta. Pembaharuan di mulai dari bagian luar di sisi spion, juga grill New Honda Mobilio, bagian interiornya lebih mewah dengan dual tone waran abu kehitaman dipadu dengan beige, menjadikannya semakin elegan. Namun khusus tipe New Honda Mobilio prestige, dashboard berwarna hitam, menyerupai Honda BR-V.

Terakhir, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), dikabarkan akan meluncurkan versi minor change Nissan Grand Livina. Pembaharuan dilakukan karena Grand Livina perlu mendapatkan perlakuan khusus untuk mampu bersaing dengan MPV terbaru. Grand Livina versi minor change ini diharapkan dapat menunjang penjualan MPV Nissan di tahun 2016.

Baca: Grand Livina Versi Minor Change Segera Muncul Tahun ini

Empat mobil MPV tebaru siap bersaing merebut hati para konsumen tanah air. Mana favorit Anda?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Punya Postur Baru, Apakah Akomodasi Honda New Brio 2018 Lebih Baik?

OTOmart – Salah satu mobil terlaris di segmen LCGC, Honda New Brio 2018 pada...

Daripada Avanza, Harga Grand Livina Bekas Ternyata Lebih Murah Loh!

OTOmart – LMPV merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat...

Honda Brio RS vs Honda Brio Satya, Mana Yang Lebih Karismatis?

OTOmart – Walaupun bodi mobinya sama persis dengan Honda Brio Satya, namun Honda tetap...

Modifikasi Honda Brio Bergaya Street Racing Untuk Trackday

OTOmart – Saat ini Honda Brio dikenal sebagai mobil dengan desain yang jauh lebih...

Ini Perilaku Pengemudi Yang Membuat Sistem Transmisi CVT Rusak!

OTOmart – Saat ini sistem transmisi CVT banyak digunakan oleh mobil-mobil keluaran terbaru. Hal...

Xenia Laris Manis, Penjualan Toyota Avanza Menurun

OTOmart – Setelah menunggu cukup lama, para pecinta Toyota Avanza akhirnya mendapatkan apa yang...