3 Truk Tangki Air Toyota Dyna Diserahkan Untuk PMI

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Indonesia juga akan menyerahkan kantong darah dari kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Toyota Indonesia dan karyawan supplier Toyota di Indonesia yang rutin diadakan sejak tahun 2011. Tahun ini ditargetkan sekitar 1.400 kantong darah dapat diserahkan kepada PMI.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropi,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN.

Bantuan ini disambut baik oleh PMI. “Dalam setiap bencana, air menjadi kebutuhan dasar. Bantuan kendaraan tangki air ini akan kami pergunakan untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia atas bantuan kemanusiaan ini,” kata Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Lebih jauh Warih mengakui, dibandingkan kebutuhan PMI, nilai bantuan dari Toyota Indonesia memang jauh dari mencukupi. Namun bantuan ini diharapkan bisa membantu kelancaran PMI dalam menjalankan tugasnya yang berat. Seperti sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa selalu berusaha menyempatkan untuk dapat turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia.

Ditempat terpisah Wakil Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Suparno Djasmin menyatakan bahwa ini bukan kali pertama Toyota berkontribusi untuk membantu PMI. Sebelumnya Toyota Indonesia mendonasikan 25 unit tangki air untuk membantu bencana Gunung Merapi pada 2010, serta 10 unit perahu karet untuk penanggulangan bencana banjir 2014.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sosialisasi Jadi Alasan Tol JORR Batal Naik

OTOmart – Rencana kenaikan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sedianya akan...

Tes Psikologi SIM Bakal Dilakukan di Seluruh Indonesia

OTOmart – Tes psikologi bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai disosialisasikan...

Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM Diragukan Ciptakan Keselamatan

OTOmart – Mendengar kabar bahwa pembuatan SIM harus melalui tes psikologi terlebih dahulu agar...

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...