3 Truk Tangki Air Toyota Dyna Diserahkan Untuk PMI

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Indonesia juga akan menyerahkan kantong darah dari kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Toyota Indonesia dan karyawan supplier Toyota di Indonesia yang rutin diadakan sejak tahun 2011. Tahun ini ditargetkan sekitar 1.400 kantong darah dapat diserahkan kepada PMI.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropi,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN.

Bantuan ini disambut baik oleh PMI. “Dalam setiap bencana, air menjadi kebutuhan dasar. Bantuan kendaraan tangki air ini akan kami pergunakan untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia atas bantuan kemanusiaan ini,” kata Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Lebih jauh Warih mengakui, dibandingkan kebutuhan PMI, nilai bantuan dari Toyota Indonesia memang jauh dari mencukupi. Namun bantuan ini diharapkan bisa membantu kelancaran PMI dalam menjalankan tugasnya yang berat. Seperti sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa selalu berusaha menyempatkan untuk dapat turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia.

Ditempat terpisah Wakil Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Suparno Djasmin menyatakan bahwa ini bukan kali pertama Toyota berkontribusi untuk membantu PMI. Sebelumnya Toyota Indonesia mendonasikan 25 unit tangki air untuk membantu bencana Gunung Merapi pada 2010, serta 10 unit perahu karet untuk penanggulangan bencana banjir 2014.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya