3 Tips Mengurangi Efek Blind Spot pada Mobil

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Spion merupakan salah satu pelengkap berkendara yang memiliki peran penting, demi menjaga keselamatan saat mengemudi. Walaupun memiliki peran penting, tetapi terkadang si kecil ini terabaikan perawatannya.

Tak hanya sebagai pelengkap dalam mengemudi, spion juga berfungsi untuk memantau keadaan sekitar. Tak hanya dari sisi kanan maupun kiri, melainkan juga bagian depan juga bagian belakang mobil. Itulah sebabnya mengapa kondisi spion harus diperhatikan.

Nah, selain kondisi spion, perhatikan pula masalah yang saat berkendara. Karena saat berkendara terkadang spion tidak dapat menjangkau keseluruhan area, yang mengakibatkan tidak semua area terpantau. Hal ini dapat dikatakan blind spot pada kaca spion.

3 Tips Mengurangi Efek Blind Spot pada Mobil

Blind spot cukup membahayakan terutama saat mobil berbelok, karena kendaraan lain tak terlihat dari spion, berpotensi membahayakan pengendara lain. Maka dari itu berikut kami rangkum tips untuk mengurangi efek blind spot dari kaca spion mobil Anda:

  1. Atur kembali kaca spion. Usahakan untuk melebarkan jangkauan spion hingga tersisa sedikit saja bagian bodi yang terlihat.
  2. Gunakan Blind Spot Mirror, sebuah aksesoris yang mudah ditemukan di toko aksesoris mobil. Harganya relatif terjangkau, dengan berbagai pilihan brand yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kualitas yang terbaik.
    Usahakan setelah Blind Spot Mirror terpasang, gunakan sesekali pada saat berkendara, karena fungsi utama kaca ini adalah untuk alat bantu ketika berbelok atau pindah jalur.
  1. Gunakan beberapa cermin sekaligus. Misalkan, Anda dapat menambahkan spion kecil pada bagian belakang mobil, sehingga dapat memantau bagian belakang mobil. Selain itu juga tambahkan sensor jarak yang dapat membantu pengemudi saat memundurkan mobil.

3 tips yang dapat digunakan untuk menghindari blind spot pada mobil. Terus jaga keselamatan berkendara dan perhatikan kondisi sekitar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya