3 Tips Mengurangi Efek Blind Spot pada Mobil

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Spion merupakan salah satu pelengkap berkendara yang memiliki peran penting, demi menjaga keselamatan saat mengemudi. Walaupun memiliki peran penting, tetapi terkadang si kecil ini terabaikan perawatannya.

Tak hanya sebagai pelengkap dalam mengemudi, spion juga berfungsi untuk memantau keadaan sekitar. Tak hanya dari sisi kanan maupun kiri, melainkan juga bagian depan juga bagian belakang mobil. Itulah sebabnya mengapa kondisi spion harus diperhatikan.

Nah, selain kondisi spion, perhatikan pula masalah yang saat berkendara. Karena saat berkendara terkadang spion tidak dapat menjangkau keseluruhan area, yang mengakibatkan tidak semua area terpantau. Hal ini dapat dikatakan blind spot pada kaca spion.

3 Tips Mengurangi Efek Blind Spot pada Mobil

Blind spot cukup membahayakan terutama saat mobil berbelok, karena kendaraan lain tak terlihat dari spion, berpotensi membahayakan pengendara lain. Maka dari itu berikut kami rangkum tips untuk mengurangi efek blind spot dari kaca spion mobil Anda:

  1. Atur kembali kaca spion. Usahakan untuk melebarkan jangkauan spion hingga tersisa sedikit saja bagian bodi yang terlihat.
  2. Gunakan Blind Spot Mirror, sebuah aksesoris yang mudah ditemukan di toko aksesoris mobil. Harganya relatif terjangkau, dengan berbagai pilihan brand yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kualitas yang terbaik.
    Usahakan setelah Blind Spot Mirror terpasang, gunakan sesekali pada saat berkendara, karena fungsi utama kaca ini adalah untuk alat bantu ketika berbelok atau pindah jalur.
  1. Gunakan beberapa cermin sekaligus. Misalkan, Anda dapat menambahkan spion kecil pada bagian belakang mobil, sehingga dapat memantau bagian belakang mobil. Selain itu juga tambahkan sensor jarak yang dapat membantu pengemudi saat memundurkan mobil.

3 tips yang dapat digunakan untuk menghindari blind spot pada mobil. Terus jaga keselamatan berkendara dan perhatikan kondisi sekitar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar kondisi mobil tetap prima dan baik terutama mesin mobil Anda. Jika Anda tidak rutin melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala justru akan menyebabkan beberapa komponen mobil … Lihat Selengkapnya