3 Model Mobil Esemka diproduksi Agustus 2016

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Mobil Esemka dikabarkan akan segera masuk tahap produksi per Agustus mendatang. PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) menjadi salah satu agen yang akan memproduksi mobil Esemka.

Setelah bulan April lalu mobil Esemka resmi lulus uji tipe kendaraan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian. Disusul dengan ditetapkannya Nomor Identifikasi Kendaraan Bermotor (NIK) dari Menteri Perindustrian pada bulan Mei. Tahap produksi masal seakan sudah dekat untuk segera dilaksanakan.

Namun sebelum melakukan produksi masal yang rencananya akan dilakukan di pabrik Cileungsi, Kabupaten Bogor nanti, pihak ACEH harus menunjukkan atau menguji calon mobil Esemka dalam bentuk prototipe.  Setelah lolos maka pihak ACEH dapat langsung melakukan produksi masal dengan target yang sudah ditentukan, yakni sebanyak 30.000 unit per tahun. Jumlah ini untuk keseluruhan model yang akan diproduksinya nanti.

Saat ini, pihak ACEH tengah mempersiapkan semua fasilitas produksi. Sehingga ketika prototipe sudah siap maka dapat langsung dilakukan produksi masal.

Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) menuturkan, sampai menjelang Agustus 2016, perusahaan sedang mempersiapkan semua fasilitas produksi. Sehingga, ketika prototipe sudah siap maka bisa langsung masuk jalur perakitan massal.

Menurut Hosea, mobil yang akan diproduksi nanti terdiri dari tiga model. Semuanya berada di segmen kendaraan komersial. Sebagai bocoran, pihak ACEH akan memproduksi model pick up dan dua lagi masih enggan dibeberkan. Apakah model MPV ataukan SUV seperti yang dibeberkan sebelumnya?

Jika model-model ini meluncur, akankah mampu menggeser posisi merek yang lebih dulu? Ataukah mobil Esemka dapat lebih unggul dibandingkan mereka? Semoga saja dapat lebih unggul dibandingkan dengan merek lain.

Namun tentunya akan menjadi pekerjaan rumah berat bagi Esemka, karena tentunya ia harus dapat memberikan mobil yang lebih berkualitas, disertai dengan daya guna yang tinggi.

Lalu, jika mulai diproduksi bulan Agustus, maka mobil Esemka belum bisa ikut GIIAS?

Benar, mobil Esemka belum dapat dipamerkan saat GIIAS mendatang. Besar kemungkinan jika mobil Esemka akan mengikuti pameran di IIMS 2017 juga GIIAS 2017.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya