3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil pick up
Sumber: Suzuki

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana transportasi yang cukup memadai, terutama bagi Anda yang bergelut di bidang usaha pengiriman barang atau yang berhubungan dengan barang muatan. Untuk itu diperlukan kendaraan yang tangguh dan dapat memuat barang bawaan dalam jumlah banyak. Beberapa kendaraan tangguh yang dapat digunakan antara lain yaitu truk dan pick-up. Namun, karena truk mempunyai harga yang sangat mahal, maka banyak para pengusaha yang beralih ke mobil pick up dengan harga yang lebih murah.

Di Indonesia, terdapat beberapa pilihan mobil pick up yang telah dikenal mempunyai tenaga yang tangguh dengan harga yang relatif lebih murah, antara lain yaitu Gran Max, Mitsubishi Colt L300, Suzuki Futura, Tata Super Ace hingga mobil pick-up termahal, yaitu Toyota Hilux. Lalu diantara beberapa mobil jenis pick up tersebut manakah yang terbaik dan termurah?

Daftar Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah

  1. Daihatsu Gran Max PU

mobil pick up
Sumber: Rental Mobil Jogja

Mobil ini merupakan salah satu pick-up murah dan terbaik yang ada di Indonesia. Mobil jenis ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 112 juta hingga Rp 144 juta. Daihatsu Gran Max PU sangat cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan bisnis Anda, terutama sebagai transportasi angkutan barang. Dengan bak luas serta kemampuannya dalam menerjang banjir, maka tidak salah jika mobil ini dinobatkan sebagai mobil jenis pick-up terbaik. Mobil ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu tipe standard, tipe 3 way dan tipe Box.

Baca Juga: Gran Max Pick Up Masih Jadi Kontributor Pertama Penjualan Daihatsu

Kelebihan lain dari mobil ini adalah chasisnya yang kuat sehingga mampu membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak. Mesinnya sendiri telah tersedia dalam dua tipe, yaitu mesin K3-DE DOHC 1.3L dengan sistem pendingin air. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 88PS pada kecepatan 6.000 RPM dengan torsi maksimal sebesar 11.7 kgm pada kecepatan 4.400 Rpm. Dan mesin 3SZ-VE 1.5L DOHC VVT-i dengan pendingin air sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 97 PS pada kecepatan 6.000 Rpm dengan torsi mencapai 13.7 Kgm pada kecepatan 4.400 Rpm.

  1. Mitsubishi Colt L300 Pick-Up

mobil pick up
Sumber: Mitsubishi Jakarta

Mobil ini adalah mobil legendaris yang menjadi idola para pebisnis di Indonesia. Siapa sih yang tidak mengenal mobil ini? Mobil ini telah sering lalu Lalang di sekitar kita dengan kehandalan serta ketangguhannya yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Mitsubishi Colt L300 sangat cocok digunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah yang sangat besar. Mobil keluaran Mitsubishi ini telah dilengkapi dengan sistem kemudi power steering sehingga cukup mudah untuk dikendalikan.

Untuk bagian mesinnya, Mitsubishi telah menyematkan mobil ini dengan mesin 4D56-4 silinder inline dengan kapasitas silindernya mencapai 2.477 cc sehingga mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 13.6 kgm pada kecepatan 2.500 Rpm. Mobil jenis Pick Up besutan Mitsubishi ini telah memakai sistem bahan bakar diesel sehingga sangat irit.

Mitsubishi Colt L300 dibanderol dengan harga Rp 162 juta, meskipun harganya sangat mahal dibandingkan dengan Daihatsu Gran Max PU, namun dari segi kenyamanan mobil ini sangat direkomendasikan jika membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

  1. Suzuki Carry Futura Pick Up

mobil pick up
Sumber: Suzuki

Bagi Anda yang menginginkan mobil jenis pick-up murah namun berkualitas tinggi lainnya, Anda dapat membeli mobil Suzuki Carry Futura Pick-Up. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih. Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini disematkan dengan mesin bertipe G15A dengan kapasitas silinder 1.493 cc 4 in line dan didukung dengan 16 katup. Mobil ini juga telah dibekali dengan sistem bahan bakar Multi Point Injection sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 87 PS pada putaran mesin 6.000 Rpm dengan torsi maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 122 Nm pada putaran mesin 3.000 Rpm.

Baca Juga: Harga New Carry Pick Up Mulai Rp 120 Jutaan

Suzuki Carry Futura Pick-Up ini telah disematkan dengan sistem kemudi Rack & Pinion sehingga akan mempermudah pengemudi dalam mengoperasikan mobil ini. Untuk suspensinya, mobil ini telah dilengkapi dengan MacPherson Strut dan Coil Spring di bagian depan dan Leaf Spring di bagian belakang. Mobil keluaran Suzuki ini mampu menampung 3 orang penumpang termasuk supir di dalamnya. Sedangkan untuk harganya, mobil ini dibanderol mulai dari harga Rp 95 juta hingga Rp 147 juta.

Itulah 3 jenis pick-up terbaik dan termurah yang ada di Indonesia serta kami rekomendasikan. Meskipun harganya murah namun ketiga mobil ini mempunyai fitur dan performa mesin yang tangguh dan luar biasa.

Jika Anda mencari mobil pick-up bekas sebagai alternatif kendaraan untuk membantu bisnis dan usaha Anda, Anda dapat mencarinya di situs bursa mobil bekas OTOmart.id atau Anda dapat menemukan mobil pick-up di seluruh Indonesia di sini.

Sumber: Otomaniac.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...