3 Mobil Mitsubishi Terbaru Siap Diluncurkan Tahun Ini!

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Mitsubishi Indonesia dikabarkan akan segera meluncurkan tiga varian baru tahun ini. Setelah resmi berganti kepemimpinan, Mitsubishi Indonesia siap menggebrakan pasar otomotif melalui berbagai produk terbarunya. Strategi meluncurkan produk baru dinilai cukup efektif di tengah persaingan di antara merek-merek lainnya.

Adapun strategi yang diberi nama ‘brand new product,’ Mitsubishi yakin model terbarunya dapat bersaing. “segera akan kami luncurkan di 2017, seperti Pajero Sport versi lokal, Mitsuishi Triton Single Cab 4×2 Hi-Rider, dan Triton minor change di IIMS 2017, serta Small MPV baru di event GIIAS 2017 Agustus mendatang,” jelas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB di sela Annual Media Gathering, kemarin (23/3).

Ketiga produk yang akan diluncurkan tahun ini jika ditilik memang memiliki kekuatan utama Mitsubishi sebagai pemain yang fokus mengembangkan SUV (Sport Utility Vehicle).

Misalnya saja All New Pajero Sport, sebagai salah satu pemimpin pasar SUV 7-seater, mereka sangat percaya diri pada produk yang bersaing dengan Toyota All New Fortuner ini. Variannya sangat lengkap, mulai dari penggerak roda belakang, ataupun empat roda (4WD). Generasi sebelumnya bahkan ada dua pilihan mesin (diesel dan bensin V6).

3-mobil-mitsubishi-terbaru-siap-diluncurkan-tahun-ini

Selama ini, Pajero Sport dikirim langsung dari Thailand, dan tahun ini akan mulai diprodusi secara lokal oleh perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Model ini akan diperkenalkan bulan depan bersamaan dengan pembukaan pabriknya, lengkap dengan varian baru yang paling mewah.

Produk lainnya adalah Triton, yang notabene bisa diandalkan untuk menjadi kendaraan niaga maupun pribadi. Tahun ini model ini juga akan mendapat penyegaran dengan kehadiran kembali Single Cab demi menyaingi Toyota Hi-Lux dan Nissan All New NP300 Navara.

Salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu adalah Small MPV dengan model purwarupa bernama XM Concept. Mobil yang akan melawan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio ini meluncur terakhir di ajang GIIAS. Meski bersegmen Low MPV, namun model prototype yang disebut sudah sangat mirip dengan versi produksinya memiliki ciri khas SUV yang khas.

Baca juga: Presdir Mitsubishi Indonesia Konfirmasi Peluncuran XM Concept

Menyoal DNA SUV yang sungguh kental di mobil-mobil berlambang tiga berlian ini, pimpinan baru Mitsubishi menjelaskan alasannya. “Kekuatan Mitsubishi ada di SUV. Reliabel, bisa diandalkan, durabilitas, elemen ini adalah inti dari mitsubishi,” jelas Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagaimana dikutip dari OTO.com.

Mengalirnya kapabilitas SUV pada Mitsubishi memang bisa dilihat pada modelnya yang sudah beredar sekarang. Salah satu contohnya adalah Delica D:5. Mobil yang notabene berkomposisi sebagai high roof MPV ini disuntikkan DNA mobil penjelajah. Alhasil, ia memiliki wajah yang garang lengkap dengan ground clearance serta kapabilitas khas SUV.

Meski demikian, Kondo-San tak ingin dilabeli sebagai orang yang saklek terhadap model tersebut. “Saat mengembangkan kendaraan, kami akan berfokus pada elemen ini. Tapi ini tak dibatasi pada SUV. Saya tetap membuka potensi pada berbagai kemungkinan,” tutupnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...