3 Mobil Konsep Toyota Ada di GIIAS, Toyota C-HR Salah Satunya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) dipastikan akan menarik antusiasme pengunjung dengan produk yang ia bawa. Pasalnya, dikabarkan bahwa pihak TAM akan memamerkan mobil crossover versi konsep miliknya yakni Toyota C-HR. Selain membawa C-HR, dua mobil konsepnya juga akan diboyong saat pameran, yakni Toyota Mirai dan FCV Plus.

Ketiga mobil konsep ini memiliki teknologi mesin ramah lingkungan yang dikembangkan Toyota di masa depan. Beruntung jika Indonesia dapat melihat wujud aslinya saat GIIAS, pada 11 – 21 Agustus mendatang.

Toyota C-HR adalah mobil konsep bermesin hybrid yang bermain di segmen crossover. Toyota C-HR merupakan varian performa tinggi yang diracik oleh tim yang dipimpin Hiro Koba ini akan menjadi rival setara dari Nissan Juke Nismo, Honda HR-V, dan memberikan akses kepada Toyota untuk bertarung di pasar negara berkembang dan pasar potensial lainnya bagi segmen crossover performa tinggi.

Spesifikasi Toyota C-HR menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota C-HR bakal terdiri dari lima pintu dengan berbagai fitur canggih di dalam kabinnya. Selain itu, Toyota juga mengklaim bahwa mobil ini jadi model hybrid pertama di kelasnya.

toyota c-hr

Soal mesin, mobil ini bakal hadir dengan tiga varian, yaitu pertama bensin turbocharged 1.2 liter, kedua bensin 2.0 liter naturally aspirated, dan terakhir versi hybrid 1.8 liter.

Sedangkan Mirai adalah mobil bermesin hidrogen atau fuel cell pertama di dunia yang diproduksi massal atau komersial. Mirai sudah pernah dipamerkan di GIIAS 2015. Yang terakhir, Toyota FCV Plus juga mobil bermesin fuel cell.

Dilansir dari laman Merdeka.com, dalam paparan TAM di press conference GIIAS 2016 di Jakarta, Kamis (28/7), Toyota total memamerkan lebih dari 30 unit mobil dalam pameran otomotif yang akan berlangsung selama 11 hari ini. “Jumlah ini termasuk model eksisting Toyota, seperti Grand New Avanza, Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, dan New Rush,” ujar Dimas Aska dari PR Department Toyota Indonesia di Jakarta, Kamis (28/7).

Toyota akan menempati booth seluas 3.000 m2, Toyota menempati Hall 10b di Indonesia Convention Exhibition, BSD City. Booth Toyota di GIIAS 2016 ini merupakan yang terbesar sepanjang Toyota mengikuti pameran otomotif di Indonesia. Lalu, selain 3 mobil konsep, booth Toyota juga akan disesaki 30 kendaraan lainnyaseperti Avanza, Rush, Veloz, Yaris, serta Agya. Dan yang terbaru adalah mobil LCGC 7-seatersnya yaitu Calya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Pintu Tol Bekasi, Kapan?

OTOmart – Bagi Anda pengguna jalan tol, terutama yang tinggal di wilayah Bekasi dan...

Setelah Yaris, Kapan Toyota Rilis Sedan Vios Terbaru?

OTOmart – Toyota telah merilis produk terbarunya, yaitu Toyota New Yaris generasi ketiga. Biasanya...

Keputusan MA: Biaya Pengesahan STNK Dihapus! Apa Pengaruhnya?

OTOmart – Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengabulkan sebagian dari gugatan yang dilayangkan oleh Noval...

Di IIMS 2018 Mendatang, Mobil Listrik Boleh Di Uji Coba

OTOmart – Gelaran Indonesia International Motor Show/ IIMS 2018 sepertinya akan banyak kejutan. Mulai...

Tingkatkan Produksi Mobil Sedan, Pemerintah Revisi PPnBM Sedan

OTOmart – Demi mendorong produksi mobil sedan agar dapat seimbang dengan kendaraan jenis lainnya,...

Data Penjualan Wholesales Tunjukkan Ancaman Wuling Pada Rivalnya

OTOmart – Belum genap sebulan meluncur, Wuling Cortez sudah menebarkan ancamannya untuk semua jenis...