Inilah 3 Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil double cabin
Sumber: Mobil Mewah

OTOmart – Saat ini sudah banyak jenis mobil yang berseliweran di jalanan Indonesia, mulai dari mobil pribadi hingga mobil truck. Dari berbagai jenis mobil tersebut, pernahkah Anda mendengar mengenai mobil Double Cabin? Mobil ini sebetulnya merupakan mobil pick-up dengan 2 cabin, namun untuk ukuran baknya sedikit lebih lebar dari pada mobil pick up lainnya.

Mobil double cabin ini sangatlah berbeda, hal ini dapat dilihat dari desain luarnya yang lebih sporty dan tampak lebih mewah. Selain itu, bagian interiornya juga mempunyai beberapa fitur yang lebih canggih dan modern. Di Indonesia sendiri telah ada beberapa jenis mobil double cabin yang biasanya berseliweran di jalanan Indonesia, seperti Ford Ranger, Isuzu D-Max dan lain-lain.

Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia

Diantara beberapa mobil jenis Double Cabin yang ditemui di pasar otomotif tanah air, terdapat beberapa mobil terbaik yang direkomendasikan, antara lain yaitu:

  1. New Ford Ranger D-Cab

mobil double cabin
Sumber: Camargus

Sejak kehadirannya, mobil ini telah mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan, fitur serta teknologi canggih yang disematkan oleh Ford serta desain luarnya yang futuristik membuat para konsumen tertarik untuk mendapatkannya.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Offroad Terbaik Di Dunia Untuk Anda

Fitur-fitur serta teknologi canggih yang terdapat di dalam mobil ini dikenal mampu untuk melibat semua jenis medan yang ada di Indonesia, mulai dari medan atau jalanan perkotaan maupun jenis jalan yang sangat berat sekalipun. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi dengan mesin power full berteknologi TDCi Turbo Diesel yang terkenal irit bahan bakar.

Mesin yang disematkan pada mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 125 Ps pada putaran mesin 3.700 rpm dengan torsi maksimal sebesar 320 Nm pada putaran mesin 1.700 rpm. Performa powerfull tersebut disuplai dengan sistem bahan bakar Electric Full Injection yang semakin membuat kinerja mesin mobil ini menjadi lebih sempurna.

  1. Isuzu D-Max Rodeo

mobil double cabin
Sumber: Isuzu

Mobil jenis Double Cabin terbaik selanjutnya adalah Isuzu D-Max Rodeo, yaitu mobil truck dengan sistem penggerak 4×4 yang telah di desain khusus untuk melibas segala macam medan yang berat. Mobil ini telah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih seperti mobil-mobil pada umumnya. Selain itu, dimensi mobil yang cukup panjang dan lebar membuat mobil ini mampu menampung 5 orang penumpang.

Untuk menambah kehandalan mobil ini, Isuzu menyematkan mesin berkapasitas 2.499 cc dengan teknologi diesel common rail yang menggunakan electric controlled fuel yang telah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar injection turbo charger. Dengan mesin tersebut membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 109 Hp pada putaran mesin 3.400 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 28,5 Kgm pada putaran mesin 2.200 rpm.

  1. Mitsubishi Strada Triton

mobil double cabin
Sumber: Mitsubishi Jawa Timur

Mitsubishi seakan tidak ada habisnya untuk dapat menghasilkan mobil yang tangguh dan mampu melibas semua medan yang dilaluinya. Salah satunya adalah Mitsubishi Strada Triton. Mobil ini merupakan mobil berjenis truck dengan double cabin namun dengan desain yang futuristik dan aerodinamis. Dengan berbagai fitur serta teknologi canggih yang disematkan padanya, membuat banyak konsumen yang tertarik dan ingin memboyongnya.

Baca Juga: All-new Chevrolet Colorado Diciptakan Khusus Bagi Penggemar Off-Road

Strada Triton telah dibekali dengan mesin tipe 4D56 DOHC 16 Valve, in-line 4 silinder dengan kubikasi 2.477 cc yang dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Direct Diesel Injection serta Turbo Charger. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem penggerak Easy Select 4WD.

Dengan mesin tersebut, maka mobil ini termasuk kendaraan tangguh yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 110 PS pada kecepatan 4.000 rpm, sedangkan pada tipe GLS tenaga yang dihasilkan mencapai 136 Ps dan 178 PS untuk tipe Exceed dengan kecepatan yang sama,yaitu 4.000 rpm.

Untuk torsi maksimal mobil ini mampu mencapai angka 20,4 kgm pada kecepatan 3.500 rpm, 33,1 kgm pada kecepatan 2.000 rpm untuk tipe GLS dan 40,8 kgm pada kecepatan 2.000 rpm untuk tipe Exceed.

Itulah 3 mobil double cabin terbaik Indonesia yang terkenal dengan ketangguhan performa mesinnya dalam menghadapi medan yang sulit. Nah jika Anda ingin mendapatkan mobil jenis double cabin ini sebaiknya Anda datang ke dealer-dealer terdekat yang terdapat di kota Anda, atau Anda dapat beralih ke alternatif lainnya yaitu mobil bekas di laman OTOmart.id

Untuk mendapatkan mobil bekas jenis double cabin dengan kualitas terbaik yang terdapat di seluruh showroom yang ada di Indonesia, Anda dapat mencarinya di sini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...