GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil baru 2019
Renault Triber 2019 (CarWale)

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beberapa pabrikan otomotif telah meluncurkan mobil baru 2019 milik mereka, seperti melakukan penyegaran, hingga mobil baru dengan harga yang cukup miring.

Lalu mobil apa sajakah yang sudah dipastikan bakal hadir dalam gelaran GIIAS 2019 tersebut? Berikut ini mobil baru 2019 yang akan tampil:

Baca Juga: Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

1. Renault Triber

Kendaraan ini merupakan mobil terbaru keluaran Renault dengan konsep mobil keluarga. Mobil baru 2019 milik Renault ini telah diperkenalkan secara resmi untuk pasar global di New Delhi, India pada Rabu (21/6) kemarin. Dimensi panjang kendaraan ini kurang dari 4 meter, serta berkapasitas 3 baris kursi. Kendaraan ini digadang-gadang sebagai pesaing Avanza dan Xenia.

Di Indonesia, kendaraan ini akan dipasarkan melalui agen pemegang mereknya, yaitu PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Untuk harganya sendiri, kendaraan ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mengingat di India, kendaraan ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 530 ribu rupee atau sekitar Rp 108,5 juta.

Renault Triber dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tiga silinder sebaris yang mampu menghasilkan tenaga hingga 72 hp dengan torsi maksimum sebesar 96 Nm. Kendaraan ini mempunyai dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan 5-percepatan, dan automated manual transmission (AMT) dengan 5-percepatan. Selain itu, mobil baru dari Renault ini juga telah mengusung smart technology, di mana Anda dapat masuk ke bagian dalam kabin tanpa kunci alias keyless entry serta telah menggunakan sistem push start/stop button.

2. Suzuki Jimny

suzuki jimny 2019
Suzuki Jimny
Baca Juga: Spesifikasi Jimny Terbaru Yang Tampil di GIIAS 2018

Mobil ini merupakan mobil baru 2019 legendaris dari Suzuki, dan dikabarkan akan segera dirilis secara resmi di Indonesia pada ajang GIIAS 2019, di mana sebelumnya pada ajang yang sama kendaraan ini telah diperkenalkan. Berdasarkan kabar yang beredar, Suzuki Jimny akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 315,5 juta otr Jakarta.

Suzuki Jimny terbaru ini akan ditawarkan dalam beragam pilihan warna serta sistem transmisi. Namun yang pasti, mobil ini hanya akan ditawarkan dengan sistem penggerak 4×4 saja. Selain itu, Suzuki Jimny generasi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan tiga modus low range transger gear, antara lain yaitu 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), serta 4WD low gear (4L).

Bukan hanya itu saja, Suzuki Jimny terbaru ini juga telah dilengkapi dengan Brake Limited Slip Differential yang berfungsi untuk mengatur putaran ban jika ban kehilangan traksi. Hal ini bertujuan agar ban tidak mengalami slip ketika berada di medan tanah yang lengket atau offroad.

Suzuki juga melengkapi mobil barunya tersebut dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang berfungsi untuk memberikan suara atau gambar peringatan jika pengendara akan mengalami benturan dengan kendaraan yang berada di depannya.

Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh Suzuki Jimny antara lain yaitu, Weaving Alert Function, Hill Hold Control, Traffic sign recognition, Lande Departure Warning, High Beam Assist, serta Hill Descent Control.

3. Nissan X-Trail Facelift

x-trail facelift
Nissan X-Trail Facelift (Kabar Oto)
Baca Juga: Nissan X-Trail Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2019

Mobil baru 2019 dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja diresmikan, dan merupakan versi terbaru dari X-Trail yang berkonsep facelift. Desain mobil ini layaknya sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV), dan digadang-gadang merupakan salah satu mobil canggih yang nantinya akan tampil dalam gelaran GIIAS 2019.

Nissan X-Trail facelift akan ditawarkan dalam 2 varian, yaitu Nissan X-Trail 2.5 CVT, dan Nissan X-Trail Xtremer yang dibanderol mulai dari Rp 421 jutaan. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, varian kendaraan ini akan bertambah menjadi 4 varian.

Mobil baru 2019 ini telah dibekali Nissan dengan mesin 4-silinder inline berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 171 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Karena itu, patut kita tunggu kiprah mobil baru 2019 dari Nissan ini di pasar otomotif Indonesia.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...