3 Langkah Mudah Merawat Sunroof

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Pernah mendengar kata sunroof? Sunroof merupakan fitur di atas kabin mobil yang digunakan sebagai pengatur pencahayaan, juga sebagai pengatur sirkulasi udara. Sunroof biasanya berbahan tempered glass atau plat.

Sunroof ini bisa ditemukan di mobil-mobil eksklusif, tapi kini banyak pula mobil low-end yang sudah memodifikasi mobilnya dengan tambahan sunroof, tertarik untuk menambahkan sunroof di mobil Anda?

Jika Anda salah satu pengguna mobil sunroof, ada kalanya Anda harus memperlakukannya lebih istimewa. Karena memasuki musim penghujan seperti ini, ditakutkan akan terjadi kebocoran di dalam kabin, karena tak berfungsinya sunroof. Untuk menghindarinya, simak 3 langkah merawat sunroof berikut:

  1. Bersihkan secara berkala, lakukan pembersihan karet-karet pada rel sunroof dengan menggunakan silicon spray untuk menyemprot karet. Cara ini diharapkan mampu membantu agar karet tak mengeras dan mudah dibuka. Juga untuk mencegah sunroof macet saat dibuka. Sebaiknya gunakan lap basah untuk menyeka debu juga kotoran yang menempel.
    3 Langkah Mudah Merawat Sunroof
  2. Buka / tutup kaca sunroof minimal 1 bulan sekali. Hal ini digunakan untuk menjaga elastisitas rel, juga bagian lain pada sunroof agar mudah dioperasikan.
    3 Langkah Mudah Merawat Sunroof
  3. Periksa rel / jalur air, pastikan kembali rel bersih dari debu ataupun kotoran yang dapat menghambat proses buka-tutup. Jalur air juga harus diperiksa karena jika terdapat kotoran yang menempel dapat menyumbat jalur air dan juga dapat menimbulkan karat.

Sayangnya ketiga hal mudah tersebut sering terlupakan oleh pemilik mobil dengan fasilitas sunroof. Sehingga dapat menyusahkan pemilik, ketika akan digunakan. Jadi lebih baik mengantisipasi terlebih dahulu, dengan merawat kinerja sunroof pribadi Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Spesifikasi Mobil Calya yang Di Desain Untuk Jalanan Indonesia

OTOmart – Toyota akhirnya meluncurkan produk MPV terbarunya, yaitu Toyota Calya yang telah didesain secara khusus untuk berbagai kondisi jalan serta kebiasaan masyarakat Indonesia. Dengan desain yang cukup bagus membuat mobil Calya ini dapat diterima dengan sangat baik di pasar … Lihat Selengkapnya

Inilah 5 Mobil Truk Terbaik Tanah Air Impian Para Pengusaha

Otomart – Dunia otomotif semakin lama semakin mengalami kemajuan sehingga produksi mobil dari semua jenis dan tipe semakin meningkat. Namun, hal ini terjadi bukan hanya pada mobil pribadi saja, mobil truk sendiri pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mobil truk … Lihat Selengkapnya

Harga Mesin Mobil Bekas Eks Singapura Tahun 2017

Otomart – Saat ini mobil bekas sedang mengalami tren peningkatan akibat pertumbuhan ekonomi yang sedang lesu. Mobil bekas memang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan roda empat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam membeli … Lihat Selengkapnya