3 Kelebihan Daihatsu Hi-Max

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menepati janjinya untuk meluncurkan varian terbaru di segmen kendaraan komersial, yakni Daihatsu Hi-Max. Peluncuran Hi-Max dilaksanakan di pusat perbelanjaan di kawasan Cempaka Putih pada tanggal 11 November 2016. Pihak ADM pun telah mengumumkan harga juga dan beberapa kelebihan kendaraan ini dibandingkan lainnya. Adapun banderol on the road yang dikenakan mulai dari Rp 95,3 Juta sampai Rp 103,3 Juta.

“Jika sebelumnya Daihatsu selalu meluncurkan produk passenger car, maka kali ini Daihatsu akan memperkenalkan varian baru commercial car untuk membantu aktifitas bisnis Sahabat Daihatsu. Pick up model baru ini memiliki tiga keunggulan, yakni bodi compact dengan kemampuan manuver yang baik, mampu membawa beban yang cukup dan harga terjangkau serta irit bahan bakar,” jelas Tsuneo Itagaki selaku Senior Executive Director ADM.

3-kelebihan-daihatsu-hi-max
https://www.oto.com

Ya, untuk ukuran dimensi, dibandingkan dengan Gran Max, pick-up terbaru Daihatsu ini terbilang lebih compact. Secara detail di atas kertas, dimensi bodi Hi-Max yakni panjang 3.39 meter, lebar 1.47 meter dan tinggi bodi 1.7 meter. Sedangkan jarak pijak ke tanahnya 160 milimeter dengan radius putar 4 meter.

Disamping dimensinya yang ‘mini’, depot tenaga yang dikenakan terbilang kecil. Mesin Hi-Max serupa dengan jantung mekanis Low Cost Green Car Daihatsu. Berkode 1KR-DE bertipe DOHC, 3-silinder segaris dengan kapasitas 998 cc. Kemampuannya sanggup menelurkan tenaga maksimum 57 PS di 5.000 rpm dan menembakkan momen puntir 85,3 Nm pada 4.000 rpm via pola transmisi manual 5-percepatan.

“Kinerja yang kuat dan efisiensi, mesin ini dapat diandalkan sama seperti Ayla dan secara ekslusif telah dikembangkan sebagai mesin kendaraan komersial untuk Hi-Max. Jadi, kami ingin mengajukan banding untuk efisiensi bahan bakar,” ujar K. Sakamoto, Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company.

Merujuk dari spesifikasi yang diutarakan tadi, Daihatsu mengklaim mobil ini sanggup untuk membawa barang bawaan yang banyak dan catatan efisiensi bensin yang baik.

3-kelebihan-daihatsu-hi-max
https://www.oto.com

“Berbeda dengan yang di Jepang, mesin Hi-Max ini lebih besar. Kami melakukan pengetesan sendiri dengan berbagai kondisi jalan dan mendapatkan angka rata rata 13,5 kpl,” jelas Pradipto Sugondo yang menjabat sebagai Executive Officer R&D ADM.

“Harapannya angka ini bisa memberikan gambaran lebih dekat dengan konsumen. Untuk kapasitas daya angkut baknya itu 750 kilogram dengan batas 1000 kilogram yang masih bisa ditolerir,” tambah Pradipto.

Berbicara trim Hi-Max, ADM menawarkannya ke dalam dua tipe yakni Standar dengan 1 way deck, head unit 1 DIN dan Standar (AC & PS) yang diakomodasi perangkat penyejuk udara (AC), power steering elektris dan sliding driving seat. Kemudian, kelir bodi yang disediakan yakni ultra black (hitam) dan icy white (putih).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di WTC Mangga Dua, Mobil SUV Bekas Mulai Alami Kelangkaan

OTOmart – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) akhir-akhir ini semakin digemari dan dicari oleh...

Datsun Cross Gunakan Platform Berbasis Datsun GO+ Panca

OTOmart – Setelah lama vakum, akhirnya Datsun Indonesia telah secara resmi merilis produk terbarunya yang...

Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

OTOmart – Produk-produk Honda sepanjang tahun 2017 kemarin berhasil menguasai penjualan pada beberapa segmen...

BMW 520i Luxury Line Diproduksi Lokal Oleh BMW Indonesia

OTOmart – Setelah sukses dengan lineup mobil BMW 530i dan 520d dan telah berstatus...

Resmi! Datsun Cross Meluncur di Indonesia, Ini Harga Datsun Cross

OTOmart – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Datsun secara resmi meluncurkan produk ketiganya di Indonesia pada...

Toyota All New Rush Terbaru Capai 7.120 Unit SPK

OTOmart – Setelah diluncurkan pada November tahun lalu, All New Toyota Rush langsung mencuri...