2018, Ferrari 812 Superfast Siap diluncurkan di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Ada kejutan baru yang dibeberkan oleh Ferrari di ajang pameran otomotif Geneva International Motor Show 2017, yang berlangsung di Swiss beberapa saat lalu. Kejutan tersebut yakni dengan meluncurkan Ferrari 812 Superfast.  Mobil ini diklaim menjadi tipe tercepat dan terkuat dalam sejarah pabrikan asal Italia. Mobil ini diindikasikan sebagai penerus F12 Berlinetta dan rencananya siap masuk ke Indonesia di 2018 mendatang.

Arie Christopher, Chief Executive Officer, Ferrari Jakarta mengungkapkan jika mobil terbaru ini akan mengantar Ferrari ke era baru, era mesin 12-silinder sekaligus meneruskan Ferrari F12 Berlinetta dan Ferrari F12 TDF. Ferrari 812 Superfast disiapkan untuk konsumen yang menginginkan mobil eksklusif dengan tenaga terkuat atau sebuah mobil sport yang akan memberikan kegembiraan dan kenyamanan mengemudi di jalan raya maupun di medan sulit sekalipun.

2018,-Ferrari-812-Superfast-Siap-diluncurkan-di-Indonesia

“Mobil itu (Ferrari 812 Superfast) bakal masuk, tapi tahun depan kali. Sampai saat ini saya belum dapat informasi pastinya,” papar Arie saat ditemui di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat.

Tambah Arie, Ferrari 812 Superfast yang baru diperkenalkan itu, menggunakan posisi setir di sebelah kiri. Sementara untuk mengubah desain kemudinya membutuhkan waktu hingga enam bulan.

“Biasanya kan setir kiri dulu yang diproduksi, untuk mengubah dari setir kiri ke kanan membutuhkan waktu enam bulan,” tegas Arie.

Beragam teknologi dihadirkan Ferrari 812 Superfast seperti control system terbaru yang bisa membuat pengemudi lebih mudah mengendarai sportscar anyar ini. Selain itu, ada juga teknologi Virtual Short Wheelbase 2.0 System (PCV) serta sistem aerodinamika yang telah disempurnakan.

Mobil yang diklaim paling bertenaga super buatan Ferrari ini, dibuat dengan memiliki gaya dan fungsionalitas aerodinamika. Desain mobil ini dibuat oleh Ferrari Styling Centre. Ferrari 812 Superfast menggunakan mesin V12 6.5-liter terbaru yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 800 cv dan mencapai output maksimum pada 8.500 rpm dengan output 123 cv/l. Ferrari menyebut angka tersebut belum ada pada jenis mobil lain dan merupakan warisan dari teknologi mesin V12 Ferrari.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dampak Menggunakan Tutup Radiator Di Bawah Spesifikasi

OTOmart – Radiator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk mendinginkan mesin agar tidak terjadi...

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...