12 Kota Terpilih Finalis Indonesia Road Safety Award 2015

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

IRSA

OTOMART, Jakarta – Keselamatan di jalan menjadi perhatian serius Adira Insurance. Untuk itu, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan, Adira Insurane memiliki kampanye I Wanna Get Home Safely (IWGHS), dan mencetuskan program penghargaan IRSA 2015(Indonesia Road Safety Award IRSA). Pesertanya terdiri seluruh kota dan kabupaten di Indonesia yang menerapkan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

Pada IRSA 2015, terdapat 76 kota dan kabupaten yang mendaftar sebagai finalis. Jumlah tersebut naik 64% dari tahun lalu. Seluruh finalis dilakukan survey dan observasi lapangan langsung sampai akhirnya mengurut menjadi 12 finalis. Peserta kemudian mempresentasikan penerapan road safety di depan juri. Penghargaan ini disebutkan merupakan wujud apresiasi terhadap kota atau kabupaten, yang menerapkan tata kelola keselamatan di jalan terbaik.

Indra Baruna, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika mengatakan, IRSA 2015 tidak hanya sebagai penghargaan simbolis saja. Namun, terdapat wujud nyata dari penerapan tata kelola keselamatan di jalan yang dievaluasi, bagi para finalis. Saat ini, Adira Finance memberi kesempatan untuk para finalis melakukan sharing session, berlokasi di Hotel Pullman, jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, 20 Oktober 2015.

“Kegiatan ini tidak hanya sebuah penghargaan belaka. Namun, terdapat hal penting, yaitu evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi seluruh, finalis IRSA 2015 terpilih. Hasil evaluasi tersebut meliputi program berjalan dari masing-masing kota atau kabupaten, yang perlu terus ditingkatkan, serta program prioritas kedepan yang diperoleh dari hasil survey, observasi, dan penjurian IRSA 2015,” ujar Indra.

Indra menambahkan, evaluasi yang dilakukan ini, akan menjadi aset penting bagi masing-masing daerah, aga bisa terus membenahi tata kelola keselamatan jalannya. Hal tersebut diharapkan, akan berdampak pada penurunan angka kecelakaan di jalan raya. “Kami berharap finalis dapat menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia. Sehingga kualitas tata kelola keselamatan jalan di setiap daerah akan semakin baik, dan diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalan,” imbuh ujar Indra.

Tahun ini, dari hasil observasi dan survey lapangan, telah terpilih 12 kota dan kabupaten finalis IRSA 2015. Finalis tersebut diantaranya, Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,Kota Balikpapan, Kota Tasikmalaya, Kota Probolinggo, Kabupaten Jepara, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Karanganyar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya