100 Unit Toyota Sienta Diproduksi Setiap Hari

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Sienta yang belum lama ini melakukan debut di ajang IIMS sudah siap masuk kamar produksi. Tak main-main, Toyota Sienta dalam masa start up produksinya mencapai 100-an unit per hari.

“Kita lagi start up, start sudah mulai, sekarang ini produksinya masih 100-an unit per hari,” ujar Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Setelah diperkenalkan, nampaknya konsumen mulai tertarik dengan produk MAV garapan Toyota ini. Terhitung setelah IIMS, pihak Toyota juga memperkenalkan Toyota di 6 kota besar di Indonesia. Hal ini membuat nama Toyota Sienta semakin terkenal di berbagai kota di tanah air.

Hari demi hari pun jumlah pemesan untuk produk ini semakin bertambah. Apalagi setelah harga resmi meluncur di pasaran. Calon konsumen semakin antusias untuk memiliki mobil yang menggunakan pintu geser ini.

Bulan ini, Toyota Sienta mulai diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang Jawa Barat. Di mana di pabrik ini pula Toyota Vios, Yaris dan Etios pun diproduksi dalam satu line. Soal varian Sienta mana yang banyak diproduksi, pihak Toyota menjelaskan jika varian yang lebih banyak diproduksi ialah varian Q sebagai varian tertinggi, serta warna putih dan oranye yang paling laku.

Berkaca dari jumlah surat pemesanan Sienta yang hampir menyentuh angka 2.000 unit. Varian yang paling banyak diminati adalah varian Q, sehingga jumlah produksi varian Q diperbanyak dibandingkan varian lain. Selain itu pula, varian yang laris manis dipesan ialah varian V. Sebagian besar pemesan tersebut berasal dari Jakarta dengan persentase pemesanan hingga 40 persen.

Jika jumlah unit produksi sudah mencukupi untuk pasar domestik, besar kemungkinan pihak Toyota akan mencoba melakukan ekspor ke berbagai Negara. Namun terkait Negara mana saja yang dituju, pihak Toyota belum memiliki gambaran lokasinya. Rencananya tahun ini, ekspor sudah dapat dilakukan, kira-kira 10 persen yang akan diproduksi. Dikarenakan Toyota masih fokus untuk melengkapi kebutuhan tanah air terlebih dahulu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya