100 Unit Toyota Sienta Diproduksi Setiap Hari

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Sienta yang belum lama ini melakukan debut di ajang IIMS sudah siap masuk kamar produksi. Tak main-main, Toyota Sienta dalam masa start up produksinya mencapai 100-an unit per hari.

“Kita lagi start up, start sudah mulai, sekarang ini produksinya masih 100-an unit per hari,” ujar Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Setelah diperkenalkan, nampaknya konsumen mulai tertarik dengan produk MAV garapan Toyota ini. Terhitung setelah IIMS, pihak Toyota juga memperkenalkan Toyota di 6 kota besar di Indonesia. Hal ini membuat nama Toyota Sienta semakin terkenal di berbagai kota di tanah air.

Hari demi hari pun jumlah pemesan untuk produk ini semakin bertambah. Apalagi setelah harga resmi meluncur di pasaran. Calon konsumen semakin antusias untuk memiliki mobil yang menggunakan pintu geser ini.

Bulan ini, Toyota Sienta mulai diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang Jawa Barat. Di mana di pabrik ini pula Toyota Vios, Yaris dan Etios pun diproduksi dalam satu line. Soal varian Sienta mana yang banyak diproduksi, pihak Toyota menjelaskan jika varian yang lebih banyak diproduksi ialah varian Q sebagai varian tertinggi, serta warna putih dan oranye yang paling laku.

Berkaca dari jumlah surat pemesanan Sienta yang hampir menyentuh angka 2.000 unit. Varian yang paling banyak diminati adalah varian Q, sehingga jumlah produksi varian Q diperbanyak dibandingkan varian lain. Selain itu pula, varian yang laris manis dipesan ialah varian V. Sebagian besar pemesan tersebut berasal dari Jakarta dengan persentase pemesanan hingga 40 persen.

Jika jumlah unit produksi sudah mencukupi untuk pasar domestik, besar kemungkinan pihak Toyota akan mencoba melakukan ekspor ke berbagai Negara. Namun terkait Negara mana saja yang dituju, pihak Toyota belum memiliki gambaran lokasinya. Rencananya tahun ini, ekspor sudah dapat dilakukan, kira-kira 10 persen yang akan diproduksi. Dikarenakan Toyota masih fokus untuk melengkapi kebutuhan tanah air terlebih dahulu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...