100 Karyawan Nissan Ikut Tanam Seribu Pohon

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Purwakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak mau hanya diam dan tidak memberikan sumbang sih apapun terhadap masyarakat juga lingkungan dimana pabriknya berpijak. NMI pun selalu melaksanakan program-program yang memiliki banyak faedah yang bisa didapatkan masyarakat luas.

Baru-baru ini, pihak NMI telah menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pengembangan lingkungan hijau yang berkelanjutan di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Purwakarta. Aktivitasnya berupa ‘Employee Volunteering Day: Gerakan Penanaman 6.000 Pohon’. Kegiatan ini mengawali beragam aktivitas terkait perayaan 15 tahun NMI di Indonesia.

100-karyawan-nissan-ikut-tanam-seribu-pohon
http://mobilkomersial.com/

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai visi Enriching People’s Lives, dimana Nissan selalu berusaha memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat. “Kami berkomitmen terus memberikan sumbangsih bagi warga di sekitar wilayah operasi kamia. Salah satunya membangun lingkungan hijau berkelanjutan yang dapat memberdayakan masyarakat dalam menciptakan lahan pekerjaan. Untuk itu, kami sengaja memilih bibit pohon sengon yang memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Pasir Angin,” ujar Hana.

NMI pun mengajak sekitar 100 karyawan untuk mengawali penanaman 6.000 pohon ini. Ribuan bibit pohon akan disebar di dua Desa, diawali dengan penanaman 4.000 pohon di Desa Pasir Angin, Purwakarta dan akan dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon di Desa Parakan Salak, Sukabumi. Dalam kegiatan ini, NMI bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia dan Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta.

Turut hadir saat acara, Komarudin Sam selaku Kepala Desa Pasir Angin dan Nana Mulyana, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta. “Langkah yang diambil NMI sangat berguna untuk menjaga ketersediaan pasokan air bersih untuk wilayah kabupaten Purwakarta. Kami harapkan juga nantinya untuk pemanfaat pohon sengon ini akan dilakukan tebang pilih guna menjaga ekosistem Pasir Angin agar tetap hijau,” ujar Drs. Nana Mulyana M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta.

“Apa yang kami lakukan pada hari ini masih terbilang dalam skala yang sederhana, oleh karena itu akan dilakukan pemantauan berkala untuk memastikan program ini berjalan sesuai dengan rencana. Kami berharap kegiatan positif ini dapat membantu kelestarian lingkungan hidup di wilayah Purwakarta dan bermanfaat bagi generasi mendatang,” tutup Hana.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...