10 Varian Mitsubishi Fuso Akan Diluncurkan Tahun Ini

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor Mitsubishi di Indonesia, baru saja mengumumkan kabar baik mengenai inovasi produk Mitsubishi Fuso. Selasa lalu, KTB baru saja meluncurkan produk terbaru Mitsubishi Fuso yaitu Tractor Head FZ4928 dan Tractor Head FZ4028.

Kehadiran varian terbaru ini diharapkan dapat ikut mewarnai persaingan pasar truk di tanah air. Juga untuk memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai truk no.1 di Indonesia. Tahun lalu, Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 47% pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. Mitsubishi Fuso dapat membuktikan keberadaan dan ketangguhannya dari tahun ke tahun. Dan hingga tahun ini, Fuso tetap menunjukan bahwa ia layak dijadikan nomor 1.

Fuso-FZ4928
Fuso-FZ4928

Diperkirakan tak hanya dua varian yang akan diluncurkan oleh KYB, melainkan 10 varian baru akan diluncurkan secara bertahap. Dikutip dari situs resmi Mitsubishi Fuso, “Tak ingin melewatkan peluang tersebut, di tahun 2016 ini KTB akan melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan 10 varian baru. Sebagai tahap awal, KTB menghadirkan Tractor Head FZ4928 dan FZ4028. Produk ini disasar untuk berbagai segmen usaha. Kedua produk ini dapat digunakan untuk mengangkut consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, minyak/mineral/bahan bakar”.

Baca juga: Mercedes-Benz Tipe GLE Dibanderol Rp 1 M?

Lalu berapa harga FZ4928 da FZ4028?

Dua varian ini dibanderol dengan harga Rp 853.5 juta untuk FZ4928, sedangkan FZ4028 dibanderol seharga Rp 615 juta. Apa yang membedakan keduanya?

Fuso-FZ4028
Fuso-FZ4028

Bedanya hanya ada pada sistim penggerak yang digunakan, sistim 4×2 dan 6×4. FZ4928 menggunakan sistim penggerak 6×4 dan FZ4028 menggunakan penggerak 4×2. Soal mesin, keduanya menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 6S20 6 silinder berkapasitas 6.373 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga 280 PS pada 2.200 RPM, dan torsi maksimum 112 Kg.m pada 1.200 – 1.600 RPM.

Dibanderol dengan harga ratusan juta, ia membekali dirinya dengan beberapa keunggulan lain. Salah satunya adalah daya angkut maksimal mencapai 60 ton. Kemudian sistim pengereman angin yang telah menggunakan sistim keamanan ABS.

Kita tunggu delapan varian lain yang akan diluncurkannya tahun ini!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...