10 Varian Mitsubishi Fuso Akan Diluncurkan Tahun Ini

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor Mitsubishi di Indonesia, baru saja mengumumkan kabar baik mengenai inovasi produk Mitsubishi Fuso. Selasa lalu, KTB baru saja meluncurkan produk terbaru Mitsubishi Fuso yaitu Tractor Head FZ4928 dan Tractor Head FZ4028.

Kehadiran varian terbaru ini diharapkan dapat ikut mewarnai persaingan pasar truk di tanah air. Juga untuk memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai truk no.1 di Indonesia. Tahun lalu, Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 47% pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. Mitsubishi Fuso dapat membuktikan keberadaan dan ketangguhannya dari tahun ke tahun. Dan hingga tahun ini, Fuso tetap menunjukan bahwa ia layak dijadikan nomor 1.

Fuso-FZ4928
Fuso-FZ4928

Diperkirakan tak hanya dua varian yang akan diluncurkan oleh KYB, melainkan 10 varian baru akan diluncurkan secara bertahap. Dikutip dari situs resmi Mitsubishi Fuso, “Tak ingin melewatkan peluang tersebut, di tahun 2016 ini KTB akan melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan 10 varian baru. Sebagai tahap awal, KTB menghadirkan Tractor Head FZ4928 dan FZ4028. Produk ini disasar untuk berbagai segmen usaha. Kedua produk ini dapat digunakan untuk mengangkut consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, minyak/mineral/bahan bakar”.

Baca juga: Mercedes-Benz Tipe GLE Dibanderol Rp 1 M?

Lalu berapa harga FZ4928 da FZ4028?

Dua varian ini dibanderol dengan harga Rp 853.5 juta untuk FZ4928, sedangkan FZ4028 dibanderol seharga Rp 615 juta. Apa yang membedakan keduanya?

Fuso-FZ4028
Fuso-FZ4028

Bedanya hanya ada pada sistim penggerak yang digunakan, sistim 4×2 dan 6×4. FZ4928 menggunakan sistim penggerak 6×4 dan FZ4028 menggunakan penggerak 4×2. Soal mesin, keduanya menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 6S20 6 silinder berkapasitas 6.373 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga 280 PS pada 2.200 RPM, dan torsi maksimum 112 Kg.m pada 1.200 – 1.600 RPM.

Dibanderol dengan harga ratusan juta, ia membekali dirinya dengan beberapa keunggulan lain. Salah satunya adalah daya angkut maksimal mencapai 60 ton. Kemudian sistim pengereman angin yang telah menggunakan sistim keamanan ABS.

Kita tunggu delapan varian lain yang akan diluncurkannya tahun ini!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...