1.400 Unit Toyota Yaris Ditargetkan Meluncur Per Bulan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Selang beberapa saat sejak peluncuran versi baru Toyota Yaris 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) membeberkan terkait target penjualan per bulan. Untuk hatchback teranyarnya ini Toyota menargetkan penjualan yang tidak terlalu tinggi, bahkan sama dengan versi sebelumnya.

1-400-unit-toyota-yaris-ditargetkan-meluncur-per-bulan
https://www.oto.com

“Proyeksi kami masih sama, di angka 1.400 unit per bulan,” kata Deputy Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam peluncuran Yaris Heykers, Kamis, 3 November 2016.

Saat ini Toyota Yaris menempati posisi kedua di segmen hatchback, data dilihat berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia. Sepanjang Januari-September 2016, Yaris tercatat telah meraih penjualan sebanyak 11.800 unit.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto sendiri Toyota memilih tidak mematok target yang tinggi, karena melihat kondisi penjualan mobil yang belum terlalu bergairah. Namun tentu ada harapan bahwa varian Yaris Heykers dapat terjual lebih banyak dibandingkan varian Yaris lainnya. “Sehingga volume penjualan kami stabil.”

Untuk varian Heykers, Toyota memprediksi volume penjualannya bisa mencapai 500-650 unit sebulan. Diikuti Yaris TRD (400 unit), dan dua varian Yaris tipe E dan G (300-400 unit).

Yaris Anyar new Yaris dan Heykers menggunakan 2NR-FE berkubikasi 1.496 cc dengan teknologi dual VVT-i. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan lewat transmisi manual lima percepatan atau CVT sequential 7-percepatan.

Ubahan dilakukan pada bagian ground clearance new Yaris Heykers, yang mana dibuat lebih tinggi 35 mm dibandingkan new Yaris menjadi 184 mm. Ini sebagai akibat dari konsekuensi dari penerapan TRD Suspension (+20) dan ban berprofil 195/55 R16.

“Kami bekerja sama dengan TRD Indonesia mengembangkan suspensi khusus. Selain itu kami juga memilih karakter ban yang sesuai dengan mobil,” kata Deputy Division Head Product Planning & Development Sutrimono.

Pihak TAM mengatakan meskipun memiliki ground clearance yang lebih tinggi, bisa digunakan di jalanan rusak sekalipun Yaris Heykers tetap masuk dalam kategori crossover seperti Yaris sebelumnya. Namun model ini memang berbeda bila dibandingkan hatchback kebanyakan.

Tampilan eksterior New Yaris Heykers juga lebih sporty dan modern. Meliputi alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium. Kemudian tambahan desain berkesan sporty dan tangguh di overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper. Dari sisi interior, tampilan New Yaris ini dilengkapi dengan advanced audio 7 inci full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya